Banner sumsel

Janji Datangkan Investor, Palembang Pererat Kerjasama dengan Amerika

PALEMBANG, koranindonesia.id – Dipandang sukses menjadi tuan rumah sejumlah even internasional, membuat konsulat Amerika Serikat, tertarik untuk men jalin persahabatan yang lebih erat dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang.

Consul For Sumatra American Consulate Medan, Juha P Salin mengaku, sangat mengapresiasi hasil kinerja dan prestasi yang diraih oleh Pemkot Palembang, salah satunya sukses penyelenggaraan Asian Games XVIII lalu.

“Dengan suksesnya Palembang menjadi tuan rumah even internasional, menjadikan kami yakin untuk membawa investor dari negeri Paman Sam,” ucapnya saat beraudiensi dengan Wali Kota Palembang Harnojoyo di Rumah Dinas Walikota Palembang, Rabu (17/10/2018).

Berfoto bersama (FOTO/SEN)

Tak hanya itu, pada kesempatan yang sama, bule asal Amerika itu juga berjanji, akan terus melanjutkan kerjasama yang selama ini telah terjalin baik dalam pertukaran pelajar, perekonomian hingga bidang kebudayaan.

“Saya kagum dengan keramahan orang Palembang. Saya akan terus pererat persahabatan yang telah terjalin selama ini antar pemerintah,” tuturnya.

Wali Kota Palembang Harnojoyo mengaku, pihaknya menyambut baik setiap masukan dan kerjasama antar pemerintah baik dalam dan luar negeri.

Sebab, Harnojoyo berkeyakinan, sebagai kota yang dikenal sebagai Venesia dari Timur maka Kota Palembang mampu menjadi tuan rumah even-even internasional. Sehingga ia mengklaim, para investor tidak perlu ragu lagi untuk menanamkan investasinya di kota pempek ini.

“Palembang sudah sangat maju, infrastrukturnya sudah mampu bersaing secara internasional, khususnya bidang olahraga. Jadi kemampuan dan keramahan masyarakat Kota Palebang tidak perlu diragukan lagi,” pungkasnya.

(sen)

 

 

 

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.