Banner sumsel

Jamu Perseru, Empat Pilar Utama SFC Absen

PALEMBANG, koranindonesia.id – Tugas berat kembali diemban skuad Sriwijaya FC (SFC) di kompetisi Liga 1 Indonesia pekan 28 nanti.

Pascakalah dari PSIS Semarang, skuad besutan pelatih Angel Alfredo Vera ini, dipastikan tergerus saat menjamu Perseru Serui di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ), Palembang (29/10) mendatang.

Empat pemain dipastikan absen menyusul akumulasi yang didapat saat bertandang ke kandang PSIS Semarang akhir pekan lalu.

“Ya, ada empat pemain kita yang pertandingan nanti itu akan absen yakni, Marckho Merauje, Manchekhr Dzhalilov, Esteban Vizcarra dan Zalnando. Pastinya, kondisi ini sangat berat bagi kita, disamping butuh poin untuk selamat dari zona merah,” kata, pelatih SFC Angel Alfredo Vera, usai menggelar latihan di Stadion Bumi Sriwijaya, Kamis (25/10/2018).

Pelatih yang barus saja direkrut manajemen SFC ini mengatakan, disamping tugas berat pertandingan mendatang juga Laskar Wong Kito, julukan SFC sebagai tuan rumah, pastinya ingin meraih poin. Tetapi kondisi ini tidak bisa lagi dihindari, oleh sebab itu dirinya akan berupaya sekuatnya, untuk memaksimalkan pemain yang ada.

“Jadi kita baru datang usai pertandingan yang melelahkan melawan PSIS Semarang, sesampai di Palembang kita langsung menggelar latihan, walaupun tidak begitu berat hanya recovery saja,” ujarnya.

Menurut Alfredo, kondisi seperti ini memang sangat sulit, timnya butuh poin tetapi pemain inti tidak bisa dimainkan, oleh sebab itu, bukan saja latihan yang terus dilakukan pihaknya, tapi juga selalu memberi motivasi kepada para pemain agar memberikan yang terbaik, apalagi pertandingan mendatang itu di kandang.

“Motivasi itu sangat penting, oleh karena itu disamping latihan kita juga memberikan suntikan motivasi, bukan saja dari jajaran pelatih tetapi dari manajemen juga selalu memberikan motivasi, dengan bonus,” tandasnya.

Manajer SFC Ucok Hidayat membenarkan, pihaknya akan memberikan bonus kepada tim guna memberikan suntikan motivasi, di tujuh sisa laga ini.

“Ya, tentunya kita akan memberikan bonus kepada tim, namun besarannya tidak bisa saya sebutkan, yang jelas berbeda dari sebelum-sebelumnya,” singkatnya.

Berada di posisi ke-15, dengan nilai 30 poin, SFC terancam oleh pergerakan Perseru Serui yang mengemas 29 poin, kemudian PS Tira 29 poin, dan PSMS yang kini berada di dasar klasemen dengan nilai 27 poin. Inilah yang membuat kondisi SFC benar-benar kritis, apabila ingin mengamankan posisi terpaksa harus menang, minimal dikandang.

(akr)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.