Banner sumsel

Jambret Tak Berkutik Diciduk di Rumah

PALEMBANG, koranindonesia. Id – Dela Andrean (19), pelaku jambret ini tak berkutik ketika anggota Unit Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Kertapati menangkap dia di rumahnya di Jalan Kompom Mekar Sari, Kelurahan Lebung Gajah, Kecamatan Sako Palembang.

Tersangka menjambret wanita paruhbaya Maimun (54) di Jalan KI Marogan, Kecamatan Kertapati Palembang, Rabu (14/3/2018) sekitar pukul 11.00. Dimana ketika itu, korban sedang berboncengan dengan menggunakan sepeda motor bersama saksi Rustam.

Tiba-tiba, dari arah belakang datang Dela bersama rekannya Riski Ramadhan (sudah ditangkap) yang mengendarai motor Yamaha Jupiter Mx nopol BG 2202 YV. Mereka langsung memepet dan merampas tas sandang yang sedang dipegang korban Maimun.

Akibat ulah kedua tersangka, korban mengalami kerugian ponsel serta uang sebesar Rp400 ribu yang ada di dalam tas. Bahkan Maimun, mengalami luka-luka di sekujur tubuh setelah terjatuh dari motor saat mempertahankan tasnya.

Kapolsek Kertapati AKP I Putu Suryawan didampingi Kanit Reskrim Ipda Denny membenarkan pihaknya telah mengamankan tersangka DA.”Kita tangkap dia, hasil pengembangan dari tersangka RR yang sudah kita amankan terlebih dahulu,” ungkapnya.

Ketika diamankan, lanjut Denny, tersangka tidak berkutik dan tidak memberikan perlawanan kepada aparat kepolisian.  “Dia cukup koperatif saat diamankan dan tidak melawan. Sehingga dengan mudah kita bawa ke Mapolsek untuk pemeriksaan lebih lanjut,” tuturnya.

Masih dikatakan Kanit, selain tersangka pihaknya juga mengamankan barang bukti berupa satu buah tas, ponsel, uang Rp400 ribu milik korban dan motor yang digunakan keduanya beraksi. “Akan kita kenakan Pasal 365 KUHP dengan ancaman kurungan di atas lima tahun,” pungkasnya. (ard/yuyun).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.