Banner sumsel

Jam Besuk Habis, Prabowo Gagal Besuk Eggi Sudjana dan Lieus

JAKARTA, koranindonesia.id – Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto menjenguk Lieus Sungkharisma dan Eggi Sudjana yang ditahan di Rutan Polda Metro Jaya, Senin (20/5/2019) malam.

Tampak sejumlah tokoh ikut menemani Prabowo. Diantaranya Fadli Zon, Titiek Soeharto, Dahnil Anzar Simanjuntak, Amien Rais, Neno Warisman, Asep Supomo, dan Tedjo Edhy.

“Saya ingin jenguk bapak Eggi dan Lieus. Saya sudah minta izin tetapi tampaknya tidak bisa diterima (untuk membesuk) karena jam besuk harusnya siang hari,” kata Prabowo kepada awak media.

Namun, karena tidak mendapat izin masuk ke dalam Rutan Mapolda Metro Jaya, kunjungan Prabowo dan rombongan hanya sekitar 15 menit. Seperti diketahui, Lieus Sungkharisma diamankan Penyidik Polda Metro Jaya atas dugaan penyebaran berita bohong dan makar.

Lieus dilaporkan oleh Eman Soleman, yang merupakan seorang wiraswasta. Ia dituduh menyebarkan hoaks dan berniat melakukan aksi makar. Laporan dengan Nomor LP/B/0441/V/2019/ BARESKRIM tersebut tertanggal 7 Mei 2019. Laporan tersebut telah dilimpahkan ke Polda Metro Jaya.

Sementara Eggi Sudjana ditetapkan sebagai tersangka dugaan makar terkait seruan people power. Eggi dilaporkan Suryanto, relawan Jokowi-Ma’ruf Center (Pro Jomac). Laporan tersebut teregister pada 19 April 2019, dengan tuduhan makar.

Pasal yang disangkakan adalah Pasal 107 KUHP dan/atau Pasal 110 KUHP jo Pasal 87 KUHP dan/atau Pasal 14 Ayat 1 dan Ayat 2 dan/atau Pasal 15 Undang-Undang Nomor 1 Tahun tentang Peraturan Hukum Pidana.
(mar)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.