Banner sumsel

Jalankan Tridharma PT, Dosen STIE Multi Data Palembang Bina Masyarakat Budidaya Jamur Tiram

PALEMBANG,koranindonesia.Id-Sebagai perwujudan pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi (PT), tiga dosen STIE Multi Data Palembang,  Megawati, Sri Megawati Elizabeth dan Kathryn Sugara memberikan pembinaan kepada dua pelaku usaha mikro di Kota Palembang berupa usaha budidaya jamur tiram.

Kegiatan pengabdian ini didanai sepenuhnya oleh Direktorat Riset dan Pengabdian Masyarakat (DRPM) Kemenristek Dikti. Biasanya disebut dengan hibah Program Kemitraan Masyarakat (PKM) untuk 2018.

Pembinaan dilaksanakan selama beberapa bulan kepada kedua mitra yang telah dipilih untuk kemudian diberikan pelatihan guna meningkatkan pengetahuan mengenai peningkatan usaha seperti pelatihan inovasi produk, pelatihan pemasaran dan promosi, pelatihan pembuatan blog, pelatihan pembukuan usaha, dan pelatihan pembudidayaan jamur.

Selain diberikan pelatihan kedua mitra juga diberikan bantuan berupa peralatan untuk produksi dan atribut promosi.

Hasil dari kegiatan pembinaan ini ternyata mampu memberikan dampak positif terhadap kelangsungan usaha mitra pada saat ini serta perkembangan usaha kedua mitra pada masa yang akan datang.

Dampak positif yang dirasakan oleh kedua mitra yang menjadi peserta kegiatan adalah peningkatan kapasitas produksi, kemudian adanya alternatif produk inovasi jamur olahan, peningkatan kemampuan pemasaran dan promosi, dan peningkatan kemampuan pembukuan usaha. (Sen)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.