Banner sumsel

Jalani Pemeriksaan Dugaan Kasus Makar, Kevlin Zen Bilang Begini

JAKARTA,koranindonesia.id- Mayjen (Purn) Kivlan Zen mengaku siap menghadapi proses hukum  termasuk menghadapi resiko penahanan setelah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan makar.

Kivlan Zen mengatakan sudah siap, semuanya bahkan dirinya menyerahkan semuanya kepada penyidik dan kepada negara. Menurut terminologi negara dirinya begini, harus begini, sebab diakuinya dirinya melakukan langkah-langkah sesuai dengan yang dirinya lakukan bahwa ini adalah benar jujur dan adil.

“Jalau saya dinyatakan saya bersalah ya saya menerima apa saja,” ungkapnya saat memenuhi panggilan pemeriksaan di Bareskrim Polri, Jl Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jaksel, Rabu (29/05/2019).

Saat ditanya benar-tidaknya tuduhan makar yang disangkakan, Kivlan Zen menyerahkan ke polisi, Kivlan mengatakan, akan mengikuti prosedur pemeriksaannya sebagai tersangka hari ini. Kivlan siap menjawab pertanyaan-pertanyaan dari penyidik soal sangkaan terhadap dirinya masalah dugaan makar.

“Di Tebet saya menyatakan merdeka dan lawan, kemudian Permadi dan Lieus Sungkharisma sudah menyampaikan apa yang ada dan saya akan menjawabnya kembali, gitu aja. Bagaimana-bagaimananya kita lihat aja di dalam,” terangnya.

Begitu juga bila penyidik memutuskan penahanan. Kivlan Zen mengaku dirinya sudah siap. Ditegas Kivlan, dirinya siap mengikuti aturan hukum yang berlaku termasuk penahanan kepada dirinya hari ini juga.

“Jadi umpamanya dilanjutkan pemeriksaan dengan cara saya di luar atau saya di dalam saya terima, enggak ada masalah, semuanya saya hadapi dengan tata aturan hukum yang berlaku,” tandasnya. (erw)

 

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.