Banner Pemprov 2020
Banner september

Jalani Operasi Kedua Marc Marquez Akumulasi Stress

JAKARTA, koranindonesia.id – Pembalap MotoGP asal Repsol Honda Marc Marquez menjalani operasi kedua di Rumah Sakit Univeritari Dexeus, Barcelona, Spanyol. Operasi ditangani dokter Xavier Mir pada Senin (3/8) waktu setempat.

Dilansir koranindonesia.id dari motogp.com, operasi dilakukan setelah ditemukan kerusakan pada pelat titanium yang digunakan di tulang lengan kanannya karena akumulasi stress.

Sebagai pengingat, Marquez mengalami cedera fraktur humerus atau patah tulang lengan kanan bagian atas usai kecelakaan di tikungan 4 Sirkuit Jerez MotoGP Spanyol pada Juli lalu.

Mir dan timya berhasil mengganti pelat titanium Marquez. Selanjutnya, Marquez akan menjalani perawatan selama 48 jam sebelum keluar dari rumah sakit.

“Marc Marquez menjalani operasi 13 hari lalu dan hari ini (Senin) kembali masuk ruang operasi. Operasi pertama berhasil, namun hal yang tidak diduga adalah pelat yang digunakan tidak mencukupi,” ujar Mir.

Mir menyebut Marquez tidak merasakan sakit saat ini. Marquez juga disebut selalu mengikuti panduan kesehatan dan tubuhnya.

“Sayangnya, stress berlebihan menyebabkan persoalan ini (kerusakan pelat). Sekarang kita harus menunggu 48 jam untuk memantau waktu pemulihan,” jelasnya.

Marquez sendiri dikabarkan akan mengikuti MotoGP Republik Ceko 2020 pada 7-9 Agustus mendatang.

(MT)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.