Banner sumsel

Jalani Bisnis Prostitusi Online, SI Ditangkap di Parkiran Hotel

PALEMBANG, koranindonesia.id – Bisnis prostitusi online melalui sebuah grup komunitas di sosial media, akhirnya berhasil diungkap Satuan Reskrim Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polresta Palembang, Minggu (21/10/2018).

“Awalnya, kita mendapati mucikarinya, SI yang menjual ST melalui sosmed. Setelah ditindaklanjuti, ternyata benar. Terjadi transaksi dengan harga Rp2,5 juta dan fee Rp1 juta. Ketika SI mengantarkan ST, diketahuilah penyamaran ini, sehingga SI berusaha melarikan diri dengan melintasi parkiran hotel. Berkat kesigapan anggota, akhirnya SI berhasil ditangkap. Kini kita masih kembangkan kasusnya, karena masih ada satu pelaku lainnya yang berhasil kabur. Namun, kita sudah kantongi identitasnya,” ungkap Kasat Reskrim Polresta Palembang, Kompol Yon Edi Winara melalui Kanit PPA, Iptu Henny Kristyaningsih, kepada wartawan.

Atas kasus ini, SI terancam hukuman penjara tiga tahun lamanya. “Ya, kita jerat Pasal 9, Pasal 10, Pasal 11, Pasal 12 Undang Undang No 21/2017 tentang perdagangan orang atau pasal 296 KUHP dengan ancaman hukuman penjara tiga tahun,” paparnya.

Pelaku SI merupakan, warga Jalan Baung, Kompleks Pusri Sako, Kelurahan Sako, Kecamatan Sako, Palembang itu harus merasakan dinginnya lantai sel tahanan Polresta Palembang, lantaran telah menjual ST (30) ke pria hidung belang dengan DP Rp1 juta.

Belakangan diketahui, sang pemesan adalah seorang polisi yang menyamar, menunggu ST di Hotel Zuri Express pada Kamis (18/10) sekitar pukul 01.45 WIB.

Ketika dibincangi tersangka SI mengaku, baru satu hari mengenal ST di sebuah cafe DL.

“Saat itu saya cari tahu tentang ‘wanita yang bisa dipake’, lalu teman saya RK (DPO) menginfokan kalau ST bisa. Lalu, saya dekati dan terjadilah kesepakatan diantara kami. Saya memposting di facebook, ternyata ada respon. Ada pemesen deal dengan harga Rp2,5 juta dan fee saya Rp1 juta. Nantinya, uang Rp2,5 juta akan dipotong dengan uang kamar Rp500 ribu, Rp1 juta untuk ST dan Rp1 juta lagi untuk saya dan RK,” terangnya.
(fhy)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.