Banner Pemprov 2020
Banner september

Jalan Medan Merdeka Selatan Jakarta Bakal Ditutup

JAKARTA, koranindonesia.id – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Perhubungan menutup jalur lambat Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat imbas proyek konstruksi MRT fase II rute Stasiun MH Thamrin – Stasiun Monas.

Kepala Dishub DKI, Syafrin Liputo mengatakan, penutupan jalan bakal dilakukan 26 Agustus sampai 9 September 2020 mendatang. Penutupan dilakukan lantaran ada test pit di Jalan Medan Merdeka Selatan sisi selatan, tepatnya di jalur lambat. Test pit adalah aktivitas pekerjaan yang dilakukan untuk mengidentifikasi utilitas seperti pipa dan kabel.

Syafrin menerangkan, kendaraan dari arah Timur atau dari Tugu Tani yang akan belok kiri (Jalan Medan Merdeka Selatan) dialihkan melalui jalur cepat.

“Kecuali untuk Wisma Antara dan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral masih dapat mengakses,” kata Syafrin saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (25/8/2020) kemarin.

Syafrin meminta kepada para pengguna jalan mencari jalur alternatif kalau ungin melintas Jalan Medan Merdeka Selatan.
“Diimbau kepada para pengguna jalan agar menghindari ruas jalan tersebut dan dapat menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan, mematuhi rambu-rambu lalu lintas petunjuk petugas,” ucapnya.

Diketahui, MRT tahap 2A mencakup jalur Bundaran HI sampai Kota dan Fase 2B dari Kota sampai Ancol Barat. Dalam pembangunan MRT ini akan dibangun 8 stasiun baru yakni, Stasiun Thamrin, Stasiun Monas, Stasiun Harmoni, Stasiun Mangga Besar, Stasiun Glodok, Stasiun Kota, Stasiun Mangga Dua, dan Stasiun Depo Ancol Barat.(Mar)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.