Banner Pemprov 2020
Banner 23 September

Jalan Kaki Keliling Pasar, Feby Deru Bagikan 10 Ribu Masker

Sumsel, koranindonesia. Id-Sosialisasi penerapan protokol kesehatan covid-19 terus dilakukan Ketua TP PKK Sumsel Feby Deru bersama Wakil Ketua 1 TP PKK Sumsel Fauziah Mawardi Yahya. Sejak pagi, sembari berjalan kaki berkeliling dari pasar ke pasar, dimulai dari pasar Burung, pasar Sayangan, Lorong Basah, pasar 16 Ilir, dan dermaga Ampera. Keduanya membagikan masker kepada para pedagang dan masyarakat umum.

Sontak saja, kehadiran Feby Deru dan Fauziah Mawardi Yahya menarik perhatian para pedagang, pembeli, dan masyarakat yang sedang beraktivitas.

Pada masing-masing pasar yang dikunjungi, Feby Deru dan Fauziah Mawardi Yahya selain membagikan masker ke lapak-lapak pedagang juga menyempatkan diri menyosialisasikan serta mengedukasi pedagang dan masyarakat untuk menggunakan masker sebagai langkah pencegahan covid-19.

“Iya, betul. Ini memang kami sengaja berjalan kaki berkeliling pasar, selain menyehatkan tubuh, kami sekaligus membagikan masker kepada pedagang dan masyarakat”, kata Feby dibincangi ketika membagikan masker, di dermaga Ampera, Selasa (11/08) pagi.

Pembagian masker langsung ke masyarakat, dan menggalakkan kampanye penggunaan masker demi pencegahan virus corona, dijelaskan Feby menindaklanjuti arahan Presiden Joko Widodo dalam rapat terbatas pada Senin (03/08/2020).

“Sebelum hari ini, sejak awal pandemi kami sudah membagikan masker, makanan, dan sembako, juga face shield kepada masyarakat yang terdampak covid-19. Nah hari ini, PKK Sumsel bersama PMI Sumsel, dan BPBD Sumsel membagikan 10 ribu masker. Presiden Joko Widodo sendiri dalam arahannya meyakini peran PKK sangat efektif untuk mengkampanyekan penggunaan masker”, ungkapnya.

Kampanye penggunaan masker, menurut Feby harus terus dilakukan sebab berkaitan dengan kondisi masyarakat yang terkadang lalai menerapkan protokol kesehatan covid-19.

“Terus kita sosialisasikan dan ingatkan kepada masyarakat agar saat beraktivitas di luar rumah selalu menggunakan masker. Selama pandemi, mau tidak mau kita harus menerapkan protokol kesehatan covid-19”, tambahnya.

Sosialisasi protokol kesehatan akan terus dilakukan, mulai dari penggunaan masker, rutin mencuci tangan, jaga jarak, dan tidak berkerumun.

“Jika masyarakat disiplin dan patuh menerapkan protokol kesehatan, dapat membantu menekan jumlah penderita covid-19”,pungkasnya.(ril)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.