Banner sumsel

Jalan Alternatif Rusak Parah, Arus Lalu Lintas Baturaja-Palembang Dialihkan

BATURAJA,koranindonesia.Id-Dampak pembangunan jembatan di Desa Kurup Lubuk Batang yang hingga kini belum selesai dikerjakan serta lumpuhnya jalan alternatif Cor Beton Jalan Letkol H Mahmud Abu Hasan Kelurahan Batu Kuning membuat arus lalu lintas dari arah Baturaja menuju Palembang dan sebaliknya harus dialihkan jalan Lintas Tengah atau Melalui Muara Enim.

Akibatnya pengendara dari Baturaja harus memutar arah untuk menuju Palembang begitu juga sebaliknya dengan jarak tempuh dua kalilipat lebih jauh.

Kasat Lantas Polres OKU AKP Adik  Listyono SIk, saat dihubungi portal ini membenarkan adanya pengalihan arus dikarenakan  jalan alternatif di kawasan cor beton saat ini lumpuh total karena mengalami rusak parah. Hingga kini masih banyak  kendaraan yang terjebak macet hingga beberapa kilometer.

“Untuk sementara arus dialihkan melalui lintas tengah mulai hari ini.  Saat ini rambu-rambu pemberitahuan sudah mulai akan disebar. Jadi bagi pengendara yang hendak dan akan ke Palembang atau sebaliknya harus melalaui Jalan Lintas Tengah atau arah Muara Enim, “tegas AKP Adik,  Selasa (13/11/2018).

Untuk mengantisipasi itu kata Andik pihaknya bersama unsur terkait telah melakukan koordinasi terkait pengalihan arus ini. Termasuk berkoodinasi dengan Polres Muara Enim dan Prabumulih.

“Waktunya belum pasti,  yang jelas kami informasikan bagi pengendara silahkan melewati lintas tengah, “jelasnya.

Pantauan dilapangan,  para pengendara mengalami kebingungan atas adanya pengalihan arus itu.  Banyak pengendara memarkirkan kendaraanya di sekitaran jalan alternatif itu.

Sementara disisi lain jalur alternatif masih macet total akibat adanya kendaraan yang terperosok di jalan yang rusak.

“Kalau begini kita merugi mas,  kami berharap jalannya bisa dilalui lagi, “tutur Indra salah satu sopir. (tin)

 

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.