Banner sumsel

Jaksa Agung Siap Proses Kabar Hoaks Ratna Sarumpaet

JAKARTA,koranindonesia.Id-Jaksa Agung M Prasetyo menyatakan pihaknya siap memproses tersangka Ratna Sarumpaet, dalam kasus kabar bohong (hoaks) yang dilakukan aktivis perempuan tersebut.

Prasetyo mengatakan dirinya mendapat laporan dari Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, telah menerima SPDP dari Polda Metro Jaya dengan tersangka Ratna Sarumpaet.

“Pasti penanganannya akan kami lakukan sesuai dengan koridor hukum. Intinya kasus Hoaks ini akan kita tangani dengan sungguh-sungguh, objektif, profesional, dan proporsional. (Jaksa) Nanti kita akan berikan supervisi, supaya semua berjalan dengan koridor hukum,” katanya kepada koranindonesia.Id, Kamis (11/10/2018) di Jakarta.

Dipaparkan Prasetyo surat yang sudah diterima oleh Kejati DKI tersebut no B/20576/X/RES. 1.24/2018/Datro, tanggal 3 Oktober 2018 inisial RS (Ratna Sarumpaet). Usai terbit surat ini, Kejati DKI harus menunjuk jaksa untuk meneliti dan memantau perkembangan penyidik.

“Nantinya kepala Kejari DKI Jakarta akan menerbitkan Surat Perintah Penunjuk beberapa Jaksa Peneliti untuk mengikuti dan memantau perkembangan penyidikan (P-16),” tandasnya. (Erw)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.