Banner Pemprov 17 Agustus

Jaga Laut Indonesia, KKP-TNI Teken MoU

JAKARTA,koranindonesia.Id-Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan Tentara Nasional Indonesia (TNI) untuk bersinergi menjaga kedaulatan dan sumber daya laut Indonesia.

Penandatanganan nota kesepahaman itu dilakukan di gedung Mina Bahari IV, Kementerian Kelautan dan Perikanan, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (11/2/2019). Penandatanganan MoU dilakukan langsung oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti serta disaksikan sejumlah petinggi TNI juga pejabat KKP.\

“Kita semua bertekad lakukan sinergitas antara Kementerian Kelautan dan Perikanan dan TNI,” ungkap Marsekal Hadi Tjahjanto usai menandatangani MoU, kepada wartawan, di Jakarta, Senin (11/02/2019).

Hadi menuturkan Indonesia memiliki kekayaan laut yang sangat luar biasa, bila kekayaan itu tak dijaga maka ke depan rakyat Indonesia tak bisa merasakannya.Sehingga dengan MoU ini kekayaan laut akan semakin terjaga agar kekayaan laut tersebut bisa dirasakan rakyat Indonesia.

“Kami sadari negara ini kaya kalau kita tidak jaga kekayaan itu akan hilang dan kita tidak akan merasakannya, Semua ada di tempat kita, mulai dari teri hingga paus ada di negara kita,” jelasnya.

Dengan demikian, Hadi mengatakan siap mendukung penuh KKP dalam menjaga kekayaan laut Indonesia. Dirinya pun menyiapkan pasukan untuk menjaga kekayaan laut Indonesia. “Kami siap gelar kekuatan kalau diperlukan, mulai dari kita tangkap pencuri-pencuri di laut. Kita lindungi semua kekayaan laut Indonesia,” paparnya.

Sedangkan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti mengatakan sebenarnya kerja sama antara KKP dan TNI sudah terjalin sejak lama. Ia mengatakan penandatangan MoU ini hanya untuk semakin mempermudah dalam kerja sama. “Selama ini kita sudah kerja sama dengan TNI. Apa yang diraih KKP dalam menjaga sumber daya laut itu berkat TNI yang terus bersinergi bekerjasama dengan KKP,” pungkasnya.

Susi menambahkan kekayaan laut Indonesia merupakan masa depan bangsa. Untuk itu, kekayaan laut itu wajib untuk dijaga dan dilestarikan agar kekayaan laut tersebut bisa bermanfaat dan dirasakan oleh bangsa Indonesia. “Nilai yang ada di laut kita kaya raya. Sumber daya energi, tambang, ikan, air dan sebagai. 70 persen negara kita laut, jadi laut wajib dijaga kedaulatannya, karena di laut kesempatan anak bangsa,” tandasnya. (Erw)

 

 

 

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.