Jaga Kondusivitas Jelang Pemilu, Polresta Solo Gencar Razia Malam

SOLO, koranindonesia.id – Guna menjaga kondusivitas wilayah jelang Pemilu 2019 mendatang, Polresta Solo gencar menggelar razia pengamanan di wilayah hukum masing-masing kecamatan.

Upaya yang dilakukan ini sebagai wujud menekan angka kriminalitas dan hal tidak diinginkan di tiap wilayah Kota Bengawan.

Kabag Ops Polresta Solo, Kompol Ketut Sukarda mengatakan, pihaknya gencar melakukan pengecekan kendaraan bermotor mulai dari kelengkapan kendaraan hingga surat-surat. Tak hanya itu, pengendara juga digeledah barang bawaan untuk memastikan tidak membawa barang-barang berbahaya.

“Sasarannya adalah benda, barang, dan orang apalagi saat ini menjelang Pemilu 2019. Kota Solo yang telah meraih predikat Kota Layak Huni ini harus dipertahankan kondusivitasnya dengan berbagai upaya,” terang Sukarda, Sabtu (2/2/2019) malam.

Sukarda mengaku, pada razia kendaraan menyasar seluruh kendaraan yang melintas motor, mobil, maupun truk. Lokasi razia akan berubah-ubah dan pola waktu yang tidak menentu dengan ratusan personel dari Satuan Sabhara, Polsek, Reskrim, Intel, dan Satlantas.

Setelah dilakukan operasi pada malam hari, pada dini hari akan dilakukan patroli oleh Brimob dengan kendaraan trail. Seluruh kantung parkir di jalan-jalan protokol dan wilayah-wilayah kampung akan disisir oleh personel Kepolisian. Menjelang Pemilu 2019, Polisi juga mengamankan posko-posko tim pemenangan masing-masing partai politik sebagai jaminan keamanan.

Pada razia yang digelar di Simpang Jongke, Kecamatan Laweyan tidak ditemukan benda yang mencurigakan. Namun, satu unit kendaraan bermotor dan satu unit mobil diproses petugas karena tidak dilengkapi dengan surat-surat kendaraan.

Kapolresta Solo, Kombes Pol Ribut Hari Wibowo mengatakan, menjelang Pemilu 2019 ia akan semakin intensif melakukan operasi kendaraan dengan menyasar senjata tajam, narkoba, dan bahan peledak.

Menurutnya, selain anggota Polresta Solo juga dibantu dengan diterjunkannya personel Dit Sabhara Polda Jawa Tengah. “Kita jaga kondusivitas Kota Solo. Sehingga, Kota Solo aman, nyaman dan tenang,” katanya.
(ali)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.