Banner sumsel

Jaga Kesehatan Relawan Pengawal Suara, Sandi Cek Kandungan Gizi di Dapur Relawan

JAKARTA, koranindonesia.id – Cawapres Sandiaga Salahudin Uno memastikan langsung asupan nutrisi untuk para relawan Prabowo-Sandi yang mengawal perhitungan suara di Kecamatan. Sandiaga ingin relawan yang mengawal perhitungan mendapatkan gizi yang tepat agar kesehatan dan stamina para relawan tetap terjaga.

Melalui siaran pers tertulis yang diterima koranindonesia.id, Senin (29/4/2019) menyebutkan, Sandiaga didampingi Ketua Satgas 02 Roemah Priboemi Prabowo-Sandi, Yakob meninjau dapur relawan di Tebet, Jakarta Selatan, Minggu (28/4) kemarin. Dapur Relawan tersebut sejak 17 April 2019 lalu memproduksi makanan untuk relawan yang mengawal perhitungan suara di wilayah DKI Jakarta, Tangerang, Depok, dan Bekasi.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Pak Yakob dan teman-teman Direktorat Satgas yang selama 10 hari lebih mulai dari 17 April sampai sekarang mensuplai makanan ke seluruh kecamatan di wilayah DKI Jakarta Raya dan Tangerang, Depok serta Bekasi, dan sekitarnya, untuk memastikan para saksi relawan kita mendapatkan asupan nutrisi yang cukup, dan protein yang terpenting karena kerjaannya berat dan juga air minum,” kata Sandiaga saat meninjau Dapur Relawan.

Mantan wagub DKI itu mengaku banyak mendapat laporan adanya relawan yang kesehatannya menurun, karena mengawal perhitungan suara di Kecamatan. Sandiaga tak ingin asupan nutrisi yang kurang menjadi penyebab kesehatan dan stamina relawan menurun. “Terima kasih atas sumbangsihnya .Bapak Yakob akan tercatat sebagai pahlawan dan pejuang demokrasi kita. Karena kita inginkan pengawalan, ini tentunya harus dengan distribusi makanan dan nutrisi yang cukup,” ungkap Sandiaga.

“Dapur umum ini harus tetap berjalan dan kita pastikan api perjuangan dan api semangat para relawan,” imbuhnya.

Sandi mengatakan dirinya bersama Capres Prabowo Subianto berterimakasih kepada para relawan di dapur relawan.  “Terima kasih, kami tidak memiliki sumber daya untuk mendanai kegiatan ini. Kami lakukan besok di Makassar juga. Alhamdulillah di Makassar 02 laksanakan juga,” ucap Sandiaga.

Dalam kesempatan yang sama Yakob mengungkapkan, berbagai hal dilakukan agar para relawan mendapatkan nutrisi yang baik. Dapur relawan bahkan, harus memotong sapi untuk konsumsi relawan. Ada juga sumbangan dari beberapa pelaku UMKM di bidang kuliner.

“Kami sekarang sudah dua kali memotong sapi, tapi kemarin-kemarin itu jadi rumah makan padang menyumbangkan 1.000. Lalu, kami kasih sertifikat, dia akan bangga, bahwa dia terlibat dalam pemenangan Prabowo-Sandi. Jadi rumah makan yang menyuplai kita 1.000 bungkus itulah, titik titik yang kita bawa ke seluruh DKI Jakarta, Depok juga. Jadi banyak rumah makan yang menyuplai kami makanan. Alhamdulillah kita syukuri mereka mau terlibat dalam pemenangan ini,” jelas Yakob.

(rel)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.