Jadikan Wanita Palembang Sosok Yang Tangguh

PALEMBANG, koranindonesia.id – Sebagai satu-satunya wanita yang mencalonkan dirinya dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Palembang, Fitrianti Agustinda bakal prioritaskan kesejahteraan perempuan, anak-anak, lansia dan penyandang disabilitas.

Terlepas dari visi dan misinya menjadikan Palembang kota yang elok, madani, aman, sejahtera Darussalam (EMAS Darussalam) yang mengedepankan peningkatan pelayanan umum, pembangunan, kesejahteraan masyarakat dan sektor lainnya. Calon Wakil Walikota Palembang 2018-2023 Fitrianti Agustinda (Fitri) juga bakal mengedepankan kesejahteraan kaum perempuan, anak-anak, lansia dan penyandang disabilitas.

Menurut Fitri, perempuan merupakan makhluk ciptaan tuhan yang tangguh. Betapa tidak, perempuan selain sanggup mengurus anak, rumah tangga, mereka juga mampu mencari penghasilan sendiri untuk menghidupi keluarganya disaat mereka menjadi single parent.

“Oleh sebab itu kita keluarkan program pinjaman tanpa agunan dan bunga untuk menambah modal usaha mereka,” ungkapnya saat bersosialisasi visi dan misi Palembang EMAS Darussalam di kawasan 9 Ilir Kecamatan Ilir Timur 3, Selasa (3/4).

Serta, pihaknya juga menyediakan layanan hukum gratis untuk para wanita. Bahkan ada juga program untuk mensejahterakan orangtua atau lansia dan penyandang kebutuhan khusus. “Asalkan ia berdomisili di Kota Palembang, tentu akan kota bantu apa yang menjadi kebutuhannya,” tuturnya.

Selain itu, pada kesempatan ini juga Fitri menyerap aspirasi warga untuk pembuatan saluran air di lorong Photography agar dapat menghilangkan area banjir di kawasan mereka. “Kita juga akan upayakan pembuatan saluran air ini. Sebab dalam mengurangi daerah banjir dan kawasan kumuh termasuk dalam program yang kita unggulkan,” tutupnya . (Sen)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.