Banner sumsel

Jadi Tempat Rekreasi, Sekanak Nihil Kotak Sampah

PALEMBANG,koranindonesia.Id- Tepian Sekanak Bersolek kini semakin banyak dikunjungi masyarakat Kota Palembang sebagai salah satu pilihan destinasi wisata di metropolis ini. Upaya memperindah Sungai Sekanak itu dinilai masih belum maksimal lantaran tidak tersedia satu pun kotak sampah.

Tepian Sekanak kini sudah lebih warna warni. Banyak masyarakat Palembang datang untuk menghabiskan sore dengan orang-orang terdekatnya. Ada yang datang untuk berfoto ria dan ada juga yang sekedar duduk santai.

Meskipun kiri kanan telah dicat warna-warni dan dipasang sidewalk terapung di atas sungai. Warga sekitar mengapresiasi perubahan Sekanak, namun juga tidak sedikit orang yang mempermasalahkan kondisi air sungai dan sampah.

Seperti salah satu pengunjung Tepian Sekanak Bersolek ini, Ayu Marlita mengatakan, ia senang melihat Sekanak sekarang dibandingkan sebelumnya. Meskipun kondisi air sungai masih berbau, tetapi sudah lebih berasih. Kiri kanan sungai seperti dinding dan rumah-rumah warga dicat dan terdapat beberapa mural.

Ayu mengatakan, sebaiknya keindahan ini juga didukung dengan ketersediaan kotak sampah. Sebab, pengunjung yang datang terkadang membawa cemilan dan minuman. Selain itu, kotak sampah bisa dimanfaatkan warga sekitar agar tidak membuang sampah ke sungai.

“Sudah sangat bagus, tapi coba dipasang kotak sampah seperti di Pedesterian Sudirman. Soalnya tidak ada satupun saya temukan kotak sampah. Mungkin ini masih dipersiapkan, tapi semoga lebih bagus kedepannya,” ujarnya.

Kepala Bidang (Kabid) Sumber Daya Air (SDA) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Palembang, Saprian mengatakan, di sekitar kawasan Sekanak sudah disediakan kotak sampah, tapi memang bukan di aera Sidewalk. Untuk pemasangan kotak sampah pihaknya akan koordinasi dengan instansi terkait.

“Perencanaan pemasangan kotak sampah seperti misalnya di Pedesterian Sudirman itu akan dikoordinasikan,” katanya. (Iya)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.