Banner sumsel

Jadi Pusat Jajan Omset Pedagang Lorong Basah Naik Tajam

PALEMBANG,koranindonesia.id- Senyum Ade pemilik toko Yordan Shoes terus mengembang sebab sejak disulapnya Lorong Basah menjadi pusat jajanan khas makanan Kota Palembang pada malam hari, omsetnya dagangnya  ikut naik.

“Sangat ramai pak, bisa dua kali lipat omzet kami meningkat, karena banyak orang penasaran ingin berkunjung ke Lorong Basah semenjak menjadi Night Culinary Lorong Basah pada malam hari,” katanya saat dibincangi Pjs Walikota Palembang Akhmad Najib yang berkunjung ke Pasar 16 ilir, Selasa (6/3/2018).

Ditambahkan  Ade, selain tokonya ada juga beberapa toko lainnya yang berada di Lorong Basah dan di luar gang tersebut tetap buka sampai malam hari untuk memanfaatkan  moment keramaian  tersebut, karena banyak wisatawan lokal yang ingin menghabiskan malamnya  di sini.

Sementara itu, Pjs Walikota Palembang Akhmad Najib sangat mendukung pedagang untuk ikut terlibat langsung   meramaikan kawasan Lorong Basah yang kini menjelma menjadi tempat wisata baru di kota yang terkenal dengan Sungai Musinya.

Najib mengajak pedagang untuk selalu menjaga ketertiban, kenyamanan pengunjung dan tidak kalah pentingnya mengutamakan kebersihan di kawasan tersebut.

“Para pedagang, mari kita jaga kebersihan, agar para pengunjung merasa nyaman berkunjung kesini,” ajaknya.

Untuk kedepannya, Pemkot Palembang  akan melakukan penataan untuk menambah kenyaman pengunjung. Pemkot akan melakukan sejumlah pembenahan, seperti penerangan akan di tambah, lalu fasilitas seperti toilet akan dibuat lebih nyaman, dan drainase akan terus dipantau jangan sampai tersumbat.

Pusat jajan Lorong Basah atau Nigh Culinary Lorong Basah diresmikan oleh Walikota Palembang Harnojoyo  pada bulan Februari 2018 lalu. Lorong Basah Night Culinary yang terletak di kawasan Pasar 16 Ilir sebelumnya sebuah jalan atau lorong tempat berjualan pedagang kaki lima berbagai barang dari buah, ikan, sampai barang kelontongan. Setelah dilakukan penataan oleh Dinas Pariwisata Kota Palembang, lorong ini telah tertata rapi dan indah.

Lorong Basah Night Culinary yang memiliki panjang 180 meter diharapkan menjadi pusat kuliner malam sekaligus menjawab pertanyaan banyak wisatawan berkunjung ke Palembang yang kerap kesulitan mendapatkan tempat makan yang buka sampai larut malam. (ria)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.