Pemprov Ramadhan
Banner april lebaran

Jabatannya Tinggal Setahun, Ini Yang Dilakukan Aniess Baswedan

JAKARTA, koranindonesia.id – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta seluruh jajarannya menuntaskan semua program yang telah dicanangkan sebelum masa jabatannya habis.

“Diharap, dipastikan semua program kegiatan di RPJMD bisa ditunaikan tahun ini,” kata Anies usia membuka musyawarah perencanaan pembangunan (musrenbang) DKI tahun 2021 yang tayang di kanal youtube milik Pemprov DKI, Kamis (15/4/2021).

Adapun agenda Musrembang kali ini adalah membahas Rancangan Program Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2017-2022. Acara itu dihadiri seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Wali Kota sampai Lurah, BUMD, dan DPRD.

Secara khusus, Anies Baswedan meminta kepada Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappeda)  menyisir semua program yang telah dicanangkan dan memastikan program itu harus beres dikerjakan pada 2021.

“Memastikan pada 2022 semua sudah bisa tertunaikan hingga tuntas. Jadi dalam Musrenbang penyisiran dilakukan dan minta masukan ke stakeholder yang relevan,” pintanya.

Anies menyebut salah satu program yang menjadi fokus Pemerintah Provinsi DKI Jakarta adalah kesejahteraan sosial bagi masyarakat Jakarta yang terimbas pandemi Covid-19. Dia meminta agar SKPD yang menangani masalah, yakni Dinas Sosial harus cepat membereskan persoalan ini.

“Salah satu PR besar yang harus kita tunaikan di dalam RPJMD ini adalah terkait dengan penuntasan program sosial kemasyarakatan. Kita menyadari ketika terjadi kontraksi ekonomi akibat pandemi masalah kesra jadi salah satu masalah yang skalanya membesar. Dahulu masyarakat berekonomi lemah atau rentan,” tuntasnya.(Mar)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.