Banner Pemprov 2020
Muba 21 Juli

Ivano Beggio: Aprilia Rekrut Valentino Rossi Bukan karena Bakat The Doctor di MotoGP

JAKARTA, koranindonesia.id – Pendiri Aprilia, Ivano Beggio menulis buku dan menceritakan bahwa pertimbangan utama Aprilia merekrut Valentino Rossi ternyata bukan bakat yang dimiliki The Doctor.
Dalam buku yang ditulis oleh Beggio, ia mengakui bahwa Rossi dilirik Aprilia lantaran ia adalah anak dari Graziano Rossi, pembalap Italia yang punya bakat besar namun gagal bersinar.

“Rossi dibawa ke kantor Aprilia oleh Carlo Pernat sebagai sosok pemuda yang sangat menjanjikan, namun faktanya kami mempertimbangkan Rossi, yang utama adalah karena dia adalah anak dari Graziano.”

“Graziano adalah sosok yang luar biasa di era 80-an yang gagal tampil stabil karena sejumlah kecelakaan yang dideritanya,” tutur Beggio dalam buku tersebut, menurut laporan Marca, dikutip koranindonesia.id dari Tuttomotoriweb.com
Beggio mengaku bahwa dirinya tidak benar-benar membayangkan bahwa Rossi bakal jadi bintang besar.

“Graziano banyak membantu kami dalam pengembangan motor 125cc. Siapa yang membayangkan bahwa sosok anak muda itu, yang di kontrak pertamanya mendapat 30 juta lira [sebagai perbandingan Biaggi mendapat 2 miliar lira] kemudian menjadi bintang besar,” kata Beggio.

Beggio dan Aprilia jadi pembuka jalan bagi banyak pembalap Italia. Selain Rossi, pembalap lain yang ikut berkembang di tangan Beggio adalah Max Biaggi, Loris Capirossi, dan Marco Simoncelli. (MT)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.