Banner sumsel

ITDC Gelar Media Brief Terkait Bisnis ITDC 2019

JAKARTA,koranindonesia.Id-PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) yang lazim disebut Indonesian Tourism Development Corporation (ITDC) menggelar media Brief terkait rencana bisnis ITDC 2019.

Acara ini dihadiri Direktur Umum (Dirut) Utama Abdulbar M Mansoer, Dirut Keuangan dan Strategi Korporat Nusantara Suyono, Dirut Pengembangan Edwin Darmawati Awan, dan Dirut Kontruksi dan Operasi Ngurah Wirawan.

Dirut Utama Abdulbar M Mansoer mengatakan ITDC bukan perusahaan kemarin sore karena sudah berkembang cukup lama, namun logo baru launching pada tahun 2016. Pencapaian saat ini di Nusa Dua, Bali mendapat wisatawan asing 80 ribu.

Menurutnya pencapain tersebut belum mampu merealisasikan keinginan Presiden Jokowi yang menginginkan setiap tahunnya bisa menarik wisatawan datang ke Indonesia sebanyak 2 juta orang asing baik Asia, Barat dan Eropa.

“Setelah mendapat pendanaan saya bisa katakan masalah kita bisa terwujud, tugas kita yang lain membuat even, kita sudah membuat even terbesar di dunia,” ungkapnya dalam pemaparan, kepada wartawan, di Jakarta, Selasa (19/02/2019).

Diakuinya Nusa Dua merupakan sisi terbaik nomor dua daripada dunia dan nomor satu di Indonesia. Tahun ini akan kita launching baik kontraktor senilai 2,2 triliun. Rencananya ITDC akan melakukan percepatan pembangunan hotel-hotel di Indonesia. Tujuannya adalah untuk mewujudkan keinginan Jokowi untuk mendatangkan wisatawan sesuai target yang diberikan.

“Rencana tahun ini kita juga akan membangun sirkuit Motor GP, inilah yang sudah kita rencanakan pembangunan tahun ini, ” jelasnya.

Sementara Dirut Keuangan dan Strategi Korporat Nusantara Suyono mengatakan dirinya baru bergabung dengan ITDC untuk itu dirinya mencari terobosan baru untuk pengembangan. Dipaparkannya untuk membangun Kawasan Mandalika sangat banyak menguras pendanaan.

“Kita harus bekerja untuk mewujudkan pembangunan untuk menarik niat wisatawan datang ke Nusa Dua, Bali dan Indonesia. Jadi kita akan membangun banyak di Indonesia,” terangnya.

Sementara Dirut Pengembangan Edwin Darmawati Awan menuturkan untuk membangun sirkuit motor GP di tanah seluas 106 hektar. Selain itu Mandalika juga akan bekerja sama dengan investor-investor untuk pembangunan. Biaya yang akan kita keluarkan untuk membangun infrastruktur awal adalah lahan laut, air lapangan golf dan lain-lain.

“Di luar negeri pun ITDC juga di minta pembangunan. Itulah konsep besar yang kami punya dan kami jadwalkan untuk pekerjaan,” tegasnya.

Sedangkan Dirut Kontruksi dan Operasi Ngurah Wirawan mengatakan untuk wilayah Barat telah di bangun Masjid, Nurul Bilad, Central Parkir, Bazar Mandalika, Kuta Beach Park. Pembangunan infrastruktur ini merupakan permintaan presiden Jokowi terhadap ITDC dan keempat infrastruktur tersebut sudah dibangun dan selesai 100 persen.

“Di Nusa Dua, hampir setiap hari ada yang menikah, makanya masjid Nurul Bilad di sewakan untuk wedding, siapa saja bisa menggunakannya,” tandasnya. (Erw)

 

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.