Banner Pemprov Agustus

Istri Terduga Pelaku Pencurian Sawit Sebut Penangkapan Suaminya Ada Kejanggalan

 

PALEMBANG, koranindonesia.id – Sanima (47), istri dari terduga pelaku pencurian buah kelapa sawit di perkebunan Koperasi Sumber Makmur Jaya berinisial AW menyebutkan, penangkapan suaminya dan kawan-kawan yakni KT dan SP ada kejanggalan.

“Saya merasa ada kejanggalan atas kasus yang menimpa suami saya dan teman-temannya beberapa waktu yang lalu, oleh sebab itu melalui pengacara, saya menuntut praperadilan atas kasus tersebut,” kata Sanima saat dikonfirmasi, Jum’at (24/9/2021) siang.

Melalui,  kuasa hukum ketiga terduga pelaku yang terdiri dari Pandji Negara Akib, SH. MH, Muhammad Hairul, SH. MH dan Napoleon, SH mengajukan praperadilan dikarenakan lokasi kejadian bukan berada di wilayah hukum Polsek Air Kumbang.

Dimana, wilayah tersebut masuk Kecamatan Muara Padang, Banyuasin. Batas wilayah itu dibenarkan oleh mantan Kepala Desa Tirta Makmur yaitu M Nuh dan Nasrul Kepala Desa Karang Anyar, Kecamatan Muara Padang, Banyuasin.

Selain itu, Sanima merasa suaminya dijebak oleh oknum aparat untuk ditangkap dan merekayasa laporan.

“Perbuatan mereka murni merupakan hubungan hukum keperdataan, penangkapan , penahanan dan penetapan suami saya sebagai tersangka merupakan tindakan kesewenangan wenangan dan bertentangan dengan asas kepastian hukum,” pungkasnya. (Depe)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.