Banner Pemprov Agustus

Irjen (Pol) Toni Harmanto Gantikan Irjen (Pol) Teddy Minahasa Sebagai Kapolda Jatim

JAKARTA, koranindonesia.id – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo akhirnya mencopot Irjen Pol Teddy Minahasa dari jabatan sebagai Kapolda Jawa Timur.

“Terkait dengan posisi Irjen Pol TM (Teddy Minahasa) yang kemarin baru saja keluarkan TR (telegram) untuk mengisi Polda Jatim, hari ini saya akan saya keluarkan TR (telegram) pembatalan dan kita ganti pejabat yang baru,” kata Kapolri di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (14/10/2022).

Dalam TR terbaru Kapolri menyebutkan Irjen Pol Drs. Toni Harmanto MH NRP 65100566 Kapolda Sumsel Diangkat dalam Jabatan Baru Sebagai Kapolda Jatim.

Pencopotan ini terkait dugaan Teddy Minahasa terlibat dalam kasus jual beli narkoba. Sigit pun telah membatalkan Surat Telegram Kapolri tentang pengangkatan Teddy Minahasa sebagai Kapolda Jatim.

Sebagai informasi, Irjen Teddy Minahasa seharusnya resmi menjabat Kapolda Jawa Timur pekan depan. Irjen Teddy Minahasa akan menggantikan Irjen Nico Afinta, yang ditempatkan di posisi baru.

Irjen Teddy sebelumnya menjabat Kapolda Sumatera Barat (Sumbar). Sedangkan Irjen Nico Afinta dimutasi menjadi Sahlisosbud Kapolri.(Mar)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.