Banner Pemprov 2020
Muba 21 Juli

Inter Milan Resmi Amankan Achraf Hakimi Hingga 2025

JAKARTA, koranindonesia.id – Inter Milan RESMI amankan jasa Achraf Hakimi dari Real Madrid hingga 30 Juni 2025.

Pemain internasional Maroko yang lahir di Madrid itu dipinjamkan ke Borussia Dortmund selama musim 2019/20, di mana kontrak peminjamannya telah berakhir 30 Juni. Sementara kontraknya dengan Madrid juga berakhir pada hari yang sama.

Real Madrid sebelumnya telah mencapai kesepakatan dengan Inter untuk transfer Achraf seharga 40 Juta Euro (sekitar Rp 646 Milyar), plus potensi tambahan 5 Juta Euro atau sekitar Rp 81 Milyar. Achraf pun teken kontrak lima tahun yang berjalan hingga 2025.

Pemain sayap berusia 21 tahun ini telah lakoni musim yang sangat mengesankan bersama Dortmund, terutama dilihat dari koleksi golnya. Achraf telah bukukan sembilan gol di sepanjang musim di klub Bundesliga tersebut, yakni lima gol di Bundesliga dan empat gol lainnya di Liga Champions.

Diungkapkan Sport, dikutip koranindonesia.id dari gilabola.com bagi jebolan akademi Castilla tersebut, ini akan menjadi pengalaman pertama Achraf di sepakbola Italia. Ia sebelumnya hanya bermain untuk tim muda Real Madrid dan tinggal di Dortmund merupakan petualangan pertamanya di luar sepak bola Spanyol.

Pemain baru Inter Milan itu memulai debutnya di tim utama Real Madrid pada Oktober 2017, saat raksasa Spanyol itu bertemu Espanyol, dan di bawah asuhan pelatih Zinedine Zidane.

Kabar mengenai ketertarikan Inter pada Achraf sudah terdengar sejak pertengahan bulan lalu. Apalagi ia tampil mengesankan selama menjadi pemain pinjaman Dortmund, dan kerap menjadi penyuplai bola yang piawai bagi rekan-rekan satu timnya. Ia juga berhasil bermain bagus sebagai pemain lini belakang di Signal Iduna Park.

Dengan penampilan yang luar biasa di Liga Jerman dan Liga Champions, Inter Milan bersemangat untuk lakukan negosiasi dengan Madrid selaku klub induknya. Nerazzurri berusaha untuk bergerak secepat mungkin, karena Achraf juga diminati Juventus.

Dortmund Semula Ingin Pertahankan Achraf
Sementara itu klub peminjamnya, Borussia Dortmund, semula juga dikabarkan tertarik untuk mempertahankan Achraf Hakimi musim depan. Apalagi, pemain itu terus bermain gemilang di bawah arahan Lucien Favre, hingga Achraf terus mendapat jatah bermain secara reguler.

Bersama pelatih asal Swiss itu Achraf yang kini malah hengkang ke Inter Milan itu, bahkan menjelma sebagai bek kanan terbaik. Itu karena kemampuannya dalam bertahan dan menyerang amat fantastis. (MT)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.