BANNER Dukung 5m
Banner pemprov Sumsel Vaksin

Inter Menang Tipis, Peran Lukaku Terlihat

 

JAKARTA,koranindonesia.id-– Inter Milan kembali mendapatkan tiga poin di ajang Serie A Jumat (5/3) dinihari tadi, klub besutan Antonio Conte tersebut meraih kemenangan di laga tandang ke markas Parma dengan skor tipis 2-1. Dua gol dilesakkan oleh Alexis Sanchez dan si pemberi assistnya, Romelu Lukaku. Kerjasama dari dua mantan pemain Manchester United itu membawa Inter menjauh 6 poin di atas AC Milan.

Kemenangan ini sudah bisa diprediksi di atas kertas. Kendati demikian, Nerazzurri harus sedikit bersusah payah agar bisa mencetak gol pertamanya ke gawang tim asuhan Roberto D’Aversa tersebut.

Babak pertama berakhir dengan kedudukan imbang 0-0. Selama permainan berlangsung, kedua tim melakukan beberapa upaya yang nyaris menghasilkan gol. Untung, lini pertahanan kedua tim bekerja dengan baik.

Parma mendapatkan peluang emas pada menit ke-14. Setelah menerima umpan dari Hernani, Jasmin Kurtic yang muncul mendadak di kotak penalti Inter dan melepaskan tembakan. Kiper Inter, Samir Handanovic, sampai harus melakukan aksi penyelamatan akrobatik untuk menghalau tembakannya.

Memasuki babak kedua, gol pertamaterjadi  pada menit 54 , setelah bola di batas kotak penalti,  Lukaku mengirim umpan tumit yang dijemput oleh Sanchez dan ia melambungkan bola ke atas, yang seolah-olah terlihat berhasil dibersihkan tepat di garis gawang. Tapi sebenarnya bola sudah melewati garis dan disahkan menjadi gol!

Gol kedua, Alexiz Sanchez pada menit 61 bermula dari Romelu Lukaku yang memulai serangan balik kilat dengan dribble dari setengah lapangan sendiri, sebelum memberikan passing matang kepada pemain Chile itu untuk diselesaikan dengan mudah.

Gola satu-satunya Parma dilesakkan oleh Hernani, pemain asal Brasil berusia 26 tahun, menipiskan skor kekalahan Parma menjadi 1-2 saat pertandingan memasuki menit 71.

Lukaku sempat mencoba melengkapi penampilannya di laga kali ini dengan gol. Di menit ke-85, ia mencoba peruntungan dengan melepas tembakan mendatar di dalam kotak penalti Parma. Sayang, itu tidak membahayakan buat Sepe.

Parma berusaha mengejar gol kedua hingga menit akhir pertandingan. Sayangnya, sisa waktu yang tersedia tidak cukup untuk mencetak gol kedua. Alhasil Inter Milan bisa keluar dari Ennio Tardini dengan tiga poin di genggaman

Tidak ada gol lagi setelah itu. Dengan hasil Liga Italia ini maka skuad asuhan Antonio Conte (59 poin) kini menjauhkan diri enam poin di atas rival sekotanya AC Milan (53). Nerazzurri juga menjauh 10 poin di atas Juventus, sang juara bertahan.

 

Susunan Pemain

Parma (4-3-1-2): Luigi Sepe; Mattia Bani, Jordan Osorio, Lautaro Valenti (Maximo Busi 66′), Riccardo Gagliolo (Giuseppe Pezzella 66′); Hernani (Graziano Pelle 85′), Gaston Brugman, Jasmin Kurtic; Juraj Kucka (Roberto Inglese 66′); Yann Karamoh, Dennis Man (Valentin Mihaila 46′).

 

Inter Milan (3-5-2): Samir Handanovic; Milan Skriniar, Stefan de Vrij, Alessandro Bastoni; Achraf Hakimi, Nicolo Barella, Marcelo Brozovic, Christian Eriksen (Arturo Vidal 67′), Ivan Perisic (Matteo Darmian 84′); Alexis Sanchez (Lautaro Martinez 75′), Romelu Lukaku. (ard/berbagai sumber)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.