Integrasi Trans Musi-LRT-Damri, Mulai Hari ini

Tiket Mulai Rp5000 hingga Rp12.000

PALEMBANG, koranindonesia.Id-Integrasi Light Rail Transit (LRT) dengan Trans Musi dan Damri mulai dilaksanakan hari ini, Jumat (22/2/2019). Hal ini untuk memudahkan masyarakat dalam menggunakan jasa transportasi umum.

Direktur Operasional PT Sarana Pembangunan Palembang Jaya (SP2J), Anthony Rais mengatakan, Pemerintah Kota Palembang memberikan dukungan kendaraan feeder (penghubung) untuk mendukung LRT terutama beberapa waktu ini SP2J mendapatkan bantuan belasan bus.

“Kita sudah siapkan armada kita (Trans Musi) untuk mendukung integritas antara LRT, Trans Musi dan Damri,” katanya, Jumat (22/2/2019).

Anthony mengatakan, sesuai dengan koordinasi dan  kesepakatan sebelumnya, harga tiket integrasi ini Rp5.000 ribu untuk mahasiswa Rp7.000 untuk umum dan khusus yang ke Indralaya menggunakan Damri Rp12.000.

“Sebelumnya juga sudah dibahas mengenai stempel pada tiket yang disetujui untuk integrasi antara LRT, Trans Musi, dan Damri,” ujarnya.

Untuk pembelian tiket integrasi ini, juga bisa melalui kedua belah pihak. Artinya, jika penumpang naiknya dari Trans Musi dulu, mau lanjut ke LRT maka langsung beli tiket ketika naik Trans Musi dengan stempel tiket integrasi begitupun sebaliknya.

SP2J memastikan, Bus Trans Musi akan terkoneksi ke semua stasiun, terutama tujuannya adalah sebagai tranportasi feeder atau penghubung. “Integrasi ini berlaku untuk semua jurusan Bus Trans Musi, seperti penumpang Trans Musi dari Sako / Kenten, bisa naik Trans Musi kemudia berhenti di stasiun Demang Lebar Daun untuk naik LRT,” jelasnya. (Iya)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.