Bhintan Shalawat

Insentif Beras ASN Pemprov Sumsel Dicairkan April

PALEMBANG,koranindonesia.id-Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan akan segera merealisasikan pemberian insentif berupa beras bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di lingkungan Pemprov Sumsel.

“Beras untuk ASN akan diberikan mulai April dan akan dirapel empat bulan dari Januari-April,” ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Sumsel Nasrun Umar usai Rapat Membahas Mekanisme Pengadaan dan Penyaluran Beras untuk ASN di

Ruang Rapat Bina Praja Rapat, Kamis (28/3).

Untuk insentif beras ini tidak mengganggu Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP), karena dananya dialokasikan khusus. Maka untuk mekanismenya sama seperti waktu menerima TPP, yang diberikan tiap bulan.

“Berdasarkan surat keputusan Gubernur Sumsel Herman Deru, bagi pasangan suami istri mendapatkan beras 30 kg. Sedangkan kalau hanya istri atau suami yang ASN maka dapat 20 kg dan yang belum menikah dapat 10 kg,” jelasnya.

Menurut Nasrun Umar yang juga Ketua Umum Forum Sekretariat Daerah Seluruh Indonesia (Forsesdasi) tentu harus mengayomi seluruh ASN. Dari waktu kewaktu harus berfikir tentang bagimana kesejahteraan ASN, dari waktu ke waktu ini harus semakin baik.

“Pemberian beras untuk ASN ini suatu terobosan yang luar biasa dan cerdas dari seorang Gubernur Sumsel. Bayangkan sudah berapa tahun kita tidak pernah menganggarkan kembali dan ini muncul kembali ide pemberian beras in,” katanya.

Lebih lanjut ia mengatakan, ini mungkin berdasarkan pengalamannya menjadi bupati di OKU Timur dan dirasakan manfaatnya oleh ASN. Jadi kenapa tidak dilakukan di sini juga. Karena sesungguhnya pemimpin itu salah satunya juga berfikir bagaimana caranya bisa mensejahterkan ASN.

“Untuk kualitas beras ASN tak perlu khawatir. Saya sudah katakan kepada Perum Bulog. Bahwa saya orang pertama yang tidak mau atau komplain apabila ada ASN yang komplain tentang beras yang diberikan. Karena sudah semestinya beras yang diberikam adalah beras yang layak untuk dikonsumsi,” pungkasnya. (ram)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.