Inilah Tips Menghilangkan Retakan Pada Kaca Mobil Tanpa Harus Ke Bengkel

PALEMBANG, Koranindonesia.id — Retakan pada kaca jendela mobil menjadi sedikit menjengkelkan karena akan mengurangi tingkat ketampanan pada mobil secara keseluruhan serta harga jual juga akan anjlok. Goresan pada kaca mobil biasanya sangat beragam. Contoh, untuk bagian kaca depan, bukan tak mungkin hal itu dikarenakan karet wiper yang mulai menggetas. Jika terdapat sedikit saja retakan pada kaca, maka akan sangat merepotkan bagi para pemilik untuk menjadikan kendaraanya terlihat bersih, apalagi seperti baru. Tapi jangan khawatir disini ada tips mengatasi retakan  pada kaca seperti di kutip dari laman blog.belionderdil.co.id, Tapi sebelumnya pastikan dahulu jika retakannya tidak cukup dalam hingga bisa disamarkan, dan juga lebar retakan tidak melebihi besar dari satu koin uang 500 rupiah. Setelah itu, pastikan pula kaca jendela bersuhu hangat untuk mempercepat proses.

Pertama, taruh cairan lesin dengan alat khusus yang bisa didapatkan dari toko aksesori mobil. Lalu gunakan suntik kecil untuk menghirup semua udara pada retakan itu. Proses tersebut akan berjalan cukup lama karena memerlukan waktu hamper satu jam. Setelah satu jam, lepas peralatan yang tadi dipasang dengan hati-hati. Perlu diketahui, jangan berikan tekanan berlebih pada bagian retakan tersebut agar retakan tidak semakin membesar.

Kedua, Ambil pasta gigi secukupnya, setelah itu gunakan pasta gigi yang mengandung pemutih agar proses penghilangan baret semakin mudah. Setelah itu oleskan pasta gigi tersebut pada bagian yang berbaret. Kemudian, oleskan secukupnya dengan menggunakan handuk kering atau jari tangan. Bersihkan olesan pasta gigi tersebut dengan air. Apabila baret belum juga hilang, Anda dapat mengulangi cara ini berulang-ulang sampai baret pada kaca mobil benar-benar hilang. Biarkan kaca mobil mengering sendirinya. Perlu dicatat, penggunaan pasta gigi disarankan untuk baret kaca yang ringan seperti disebabkan oleh wiper.

Semoga bermanfat (nnn)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.