Banner sumsel

Inilah Negara-negara yang Dipastikan Tersingkir dari Piala Dunia 2018

PALEMBANG, koranindonesia.id – Telah lebih dari sepekan gelaran Piala Dunia 2018 di Rusia bergulir. Menariknya, delapan negara sudah memastikan diri tidak akan lolos ke babak selanjutnya.

Secara keseluruhan, jika pertandingan penyisihan grup telah dimainkan, ada sebanyak 16 tim harus tersisih. Artinya, masih akan ada delapan negara lagi yang harus angkat koper.

Dari total 32 peserta Piala Dunia 2018, hanya 16 tim yang akan lolos ke babak berikutnya. Sementara 16 tim lainnya tersingkir di babak penyisihan grup.

Negara-negara yang gagal meraih poin dalam dua pertandingan awal harus pulang lebih dulu. Hanya Korea Selatan (Korsel) yang belum mengantongi poin, namun masih memiliki kesempatan melaju ke babak perdelapan final.

Persaingan ketat di Grup F membuat Korsel yang menjadi juru kunci, masih memiliki kesempatan bersaing dengan tiga negara lainnya termasuk Meksiko, Jerman, dan Swedia.

Empat kontestan di Grup D juga masih memiliki kans melaju ke fase gugur. Hanya Kroasia yang sudah memastikan tiket bermain di babak 16 besar, berkat enam poin yang diraih di dua laga awal. Sementara tiga kontestan lain, Nigeria, Islandia, dan Argentina akan menentukan nasib pada laga terakhir.

Argentina yang menempati peringkat terbawah di klasemen sementara Grup D bisa menyusul Polandia sebagai negara unggulan yang gagal melewati fase grup. Polandia yang menempati unggulan utama di Grup E sudah mengalami dua kekalahan, masing-masing dari Senegal dan Kolombia.

Selain Polandia, kesebelasan yang angkat koper tergolong non-unggulan atau tim kuda hitam seperti Mesir, Peru, dan perempat finalis Piala Dunia 2014, Kosta Rika. Debutan di Piala Dunia, Panama, juga tidak bisa berbuat banyak. Wakil zona Concacaf itu mengalami dua kekalahan telak dari Belgia dan Inggris di Grup G.

Bersama Panama, Tunisia juga kalah bersaing dengan dua wakil Eropa di Grup G. Tunisia pun meneruskan catatan tidak pernah lulus dari fase grup sama seperti empat keikutsertaan di Piala Dunia sebelumnya.(ded)

Negara-negara yang tersisih di fase grup Piala Dunia 2018:

Mesir (Grup A)

Arab Saudi (Grup A)

Maroko (Grup B)

Peru (Grup C)

Kosta Rika (Grup E)

Tunisia (Grup G)

Panama (Grup G)

Polandia (Grup H)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.