Banner Pemprov Agustus

Inilah 12 Calon Anggota Bawaslu DKI Jakarta yang Lolos Tahap Awal

JAKARTA, kornindonesia.id – 12 nama dinyatakan lolos dalam seleksi tahap awal Calon Anggota Badan Pengawas Pemilu (BAWASLU) DKI Jakarta yang diumumkan Senin (25/7/2022).

Salah satu nama yang lolos ialah Carlos Y. Paath, yang saat ini berprofesi sebagai Wartawan media online beritasatu.com dan tergabung di dalam Koordintoriat Wartawan Parlemen (KWP).

Dari hasil yang diumumkan Tim Seleksi Calon Anggota Badan Pengawas Pemilu DKI Jakarta, disampaikan jika ke-12 calon lolos dari 96 orang yang mengikuti seleksi menjadi komisioner Bawaslu DKI Jakarta.

“Setelah melakukan penilaian atas Tes Tertulis dan Tes Psikologi Calon Anggota Bawaslu Propinsi DKI Jakarta, bersama ini kami umumkan nama-nama yang lulus seleksi Tes Tertulis dan Tes Psikologi Calon Anggota Bawaslu Propinsi DKI Jakarta,” terang Ketua Timsel Didik Suhariyanto SH MH.

“Pengumuman ini hasil yang telah diikuti seluruh peserta ada 96, dan ini hasil tes CAT dan psikotes menjadi 12 peserta yang akan mengikuti tahapan selanjutnya. Hasil ini merupakan hasil dari pelaksanaan tes dan tentunya (sudah) afirmasi dari perempuan,” jelas Didik.

Sementara itu, Anggota Timsel Prof Siti Zuhro menjelaskan bahwa ke 96 orang yang menjalani seleksi dengan mengikuti tiga tes yang digelar timsel. Dari 96 orang selanjutnya diputuskan lolos seleksi sebanyak 12 orang.

“Dan yang utama juga, ada pengarusutamaan gender, jadi alhamdulillah kita memang juga mempertimbangkan kehadiran kaum perempuan untuk mencalonkan Bawaslu DKI,” rinci Siti Zuhro.

Sekretaris Timsel Aditya Perdana mengungkapkan, seleksi dilaksanakan berdasarkan amanat Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum. Berdasarkan surat Nomor: 11/Timsel-BAWASLU/JK/VII/2022 tanggal 25 Juli 2022.

“Nama-nama yang mengikuti Tes Tertulis dan Tes Psikologi sebagaimana diatas untuk mengikuti Tes Kesehatan pada tanggal 26 Juli 2022 pukul 06.30 WIB,” terangnya.

Tes Kesehatan diselenggarakan di Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Bidokkes) Polda Metro Jaya, Jl Jenderal Sudirman No 55 Jakarta Selatan. Setelah menjalani Tes Kesehatan, lanjut Aditya, ke-12 calon dijadwalkan untuk mengikuti Tes Wawancara pada tanggal 28-29 Juli 2022.

Adapun ke-12 calon yang lolos adalah sebagai berikut:

1. Agustinus Benny Sabdo

2. Ardhana Ulfa Azis

3. Carlos Kartika Yudha Paath

4. Dody Wijaya

5. M Halman Muhdar

6. Munandar Nugraha

7. Prayogo B Utomo

8. Quin Pegagan

9. Reki Putera Jaya

10. Rini Rianti Andriani

11. Sakhroji

12. Tri Enraningsih

(Mar)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.