Banner Pemprov 2020
Banner september

Ini Tujuh Fakta PSG Lolos ke Final Champions League

JAKARTA, koranindonesia.id – Sukses Paris Saint-Germain (PSG) lolos ke final Liga Champions 2020 usai mengalahkan RB Leipzig, Rabu (19/8) dini hari WIB), memunculkan sejumlah fakta menarik.

Tiga gol masing-masing dari Marquinhos, Angel Di Maria, dan Juan Bernat saat melawan Leipzig di Estadio da Luz memastikan PSG lolos ke final Liga Champions untuk kali pertama.

Dikutip koranindinesia.id dari optasports.com, berikut tujuh fakta menarik usai PSG lolos ke final Liga Champions:

1. PSG untuk kali pertama dalam sejarah klub lolos ke final Liga Champions setelah melalui 110 pertandingan. PSG menjadi klub dengan jumlah pertandingan terbanyak sebelum lolos ke final pertama, mengalahkan rekor Arsenal dengan 90 pertandingan antara 1971 hingga 2006.

2. PSG menjadi klub pertama asal Prancis sejak AS Monaco pada 2004 yang lolos ke final Liga Champions. Sementara klub Prancis terakhir yang berhasil menjadi juara Liga Champions adalah Marseille pada 1993.

3. PSG menjadi klub kelima Prancis yang lolos ke final Liga Champions, setelah AS Monaco, Marseille, Reims dan Saint-Etienne. Hanya Inggris (8), Jerman dan Italia (keduanya 6 klub) yang memiliki finalis lebih banyak daripada Prancis.

4. PSG menyamai rekor Real Madrid (2011-2014) sebagai klub dengan rentetan gol terpanjang di Liga Champions dengan 34 pertandingan beruntun.

5. Angel Di Maria tidak terkalahkan di 17 pertandingan Liga Champions jika dia mencetak gol (15 menang, 2 imbang, 21 gol). Hanya Mohamed Salah (18 laga), Gonzalo Higuain (21) dan Patrick Kluivert (25) yang mencetak gol dan tidak terkalahkan lebih banyak daripada Di Maria.

6. Sejak debut Angel Di Maria (27 assist) di Liga Champions pada musim 2007/2008, hanya Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo (keduanya 32 assist) yang mampu menciptakan assist lebih banyak.

7. Angel Di Maria terlibat dalam delapan gol Liga Champions musim ini (3 gol, 5 assist). Catatan itu adalah yang terbaik dalam karier Di Maria, menyamai musim 2013/2014 ketika dia menang Liga Champions bersama Real Madrid.

(MT)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.