Banner Pemprov 2020
Banner 23 September

Ini Trio Penyerang Liverpool Hilang Ketajaman di Primier League

JAKARTA, koranindonesia.id – Trio penyerang LiverpoolMohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane kehilangan ketajaman ketika berjumpa Everton di Liga Inggris.

Salah, Firmino, dan Mane merupakan andalan The Reds dalam membobol gawang lawan. Kesuksesan Liverpool dalam meraih tiga poin tak lepas dari aksi-aksi ketiganya berkolaborasi di lini serang.

Namun tidak seperti menghadapi klub-klub lain, tiga pemain impor Liverpool itu seperti tak berdaya ketika menjalani derby Merseyside.

Di antara ketiga penyerang tersebut, Mane tercatat sebagai yang paling produktif. Bermain di bawah asuhan Jurgen Klopp sejak 2016/2017, Mane mencetak tiga gol. Dua gol dibukukan di musim debut bersama Liverpool dan satu gol disumbangkan ketika Liverpool menang 5-2 pada musim lalu.

Selain itu ketika masih berkostum Southampton, Mane sempat mencetak satu gol ke gawang Everton, dilansir koranindonesia.id dari edition.cnn.com

Liverpool's Roberto Firmino, center, celebrates scoring his side's fourth goal during the English Premier League soccer match between Liverpool and Chelsea at Anfield stadium in Liverpool, England, Wednesday, July 22, 2020. (Laurence Griffiths, Pool via AP)Roberto Firmino belum pernah mencetak gol ke gawang Everton. (Laurence Griffiths, Pool via AP)

Salah tercatat menyarangkan satu gol ke gawang Merseyside Biru pada musim 2017/2018. Sedangkan Firmino belum pernah mencetak gol ke gawang Liverpool selama membela Merseyside Merah sejak musim 2015/2016.

Dibanding ketiga andalan Liverpool itu, justru Divock Origi yang lebih sering masuk dalam daftar pencetak gol dalam laga antarklub satu kota tersebut.

Penyerang asal Belgia itu sudah mencetak lima gol ke gawang Everton sejak memperkuat Liverpool pada musim 2014/2015.

Liverpool mendominasi pertemuan dengan Everton, namun beberapa kali laga berakhir seri. Dalam tiga laga terakhir di Goodison Park, skor imbang tanpa gol menjadi hasil akhir.

(MT) 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.