Banner Pemprov 2020
Banner 23 September

Ini Trik Bengkel Kelistrikan Agar Motor Lebih Tahan Air

JAKARTA, koranindonesia.id – Bisa dicoba, ini trik bengkel spesialis kelistrikan agar motor jadi lebih tahan air saat terkena hujan deras atau melewati genangan air.

Pada motor modern dengan sistem injeksi, perangkat di motor kebanyakan diatur secara elektronik sehingga sistem kelistrikan penting dijaga.

Bisa diterapkan untuk pencegahan, trik ini membuat air jadi susah masuk ke jalur kelistrikan sehingga risiko korslet bisa dikurangi.

“Caranya cukup gunakan electric grease, krim warna bening ini dioles ke pin soket sambungan antar kabel atau perangkat kelistrikan di motor,” ungkap Rahmat, owner bengkel Kedai Riders, Ciledug, Tangerang.

Electric grease melindungi kelistrikan motor jika terkena air (ist)

Karena bagian sambungan kabel atau soket terlindungi oleh gemuk, hasilnya air jadi sulit menembus masuk sehingga kelistrikan bisa lebih aman.

“Penggunaan electric grease di kelistrikan motor sendiri bukan hal baru, sebab ini sudah jadi standar di bengkel motor pabrikan asal Amerika atau Eropa,” jelasnya.

Meskipun demikian, tambahan prosedur ini diklaim masih jarang ditemui di bengkel resmi atau bengkel umum di Indonesia.

“Selain membuat proses pengerjaan lebih lama, electric grease kemasan kecil pun harganya lumayan menguras dompet,” ujar Yoyo, sapaan akrabnya.

Oleskan electric grease ke lubang pin soket kelistrikan di motor (ist)

Sebagai informasi, electric grease yang dijual dalam kemasan pasta ukuran 14 gram harganya berkisar Rp 100 ribuan.

Daripada harus memperbaiki perangkat kelistrikan yang harganya lebih mahal, tentu melindungi soket pakai electric grease bisa hemat banyak tuh Sob.

Silakan dicoba!

(MT) 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.