Banner Pemprov 2020
Banner 23 September

Ini Tim The Doctor Bakal Tampil di MotoGP

JAKARTA, koranindonesia.id – Tim balap milik Valentino Rossi, VR46, berpeluang tampil di level elite dengan menjadi tim satelit dari Suzuki di MotoGP 2022 mendatang.

Meski Rossi memperpanjang kontrak dan masih balapan di MotoGP 2021, The Doctor benar-benar telah mulai merancang membawa tim miliknya ke arena MotoGP. MotoGP 2022 disebut jadi waktu yang tepat bagi tim VR46 melakukan debut di MotoGP.

Menariknya, walaupun sejauh ini Rossi punya sejarah panjang kerja sama dengan Yamaha, tim VR46 disebut bakal menggunakan motor Suzuki. Sejauh ini Suzuki tidak memiliki tim satelit.

Bila rumor Suzuki dan VR46 bekerja sama, itu berarti Rossi akan kembali bekerja sama dengan Davide Brivio, sosok yang membawa The Doctor berjaya di Yamaha pada dekade 2000-an.

“Pertama, tentu kami harus memastikan proyek tim satelit ini disetujui oleh pihak Jepang. Saat ini situasi terkait tim satelit dan hubungan dengan pabrikan tentu jauh berbeda dibandingkan masa lalu.”

“Ketika hal tersebut sudah selesai, kami baru mencari dan negosiasi dengan tim yang ada di pasar,” ucap Bos Suzuki, Davide Brivio dikutip dari Tuttomotoriweb.

Meski tidak menjawab rumor tersebut secara langsung, Brivio mengakui bahwa tim VR46 punya langkah yang bagus dalam perjalanan mereka di balap grand prix.

“Saya tak tahu apa yang ingin mereka lakukan, namun di Moto3 dan Moto2 mereka melakukan pekerjaan luar biasa, meraih kemenangan, dan sudah merebut dua gelar juara dunia plus kemungkinan tambahan di tahun ini.”

“Saya percaya bahwa tim VR46 sudah mendapatkan pengalaman yang luar biasa berguna. Mereka punya struktur organisasi yang bagus untuk mewujudkan itu,” ujar Brivio.

Brivio juga mengakui bahwa ia adalah sosok yang banyak belajar dari Valentino Rossi.

“Saya belajar banyak dari Vale. Saya akan selalu berterima kasih pada dirinya atas sukses yang kami raih bersama. Tak hanya itu,ia juga mengubah saya dan menjadikan saya mengerti tentang tujuan meraih hal yang penting.”

“Dan hal itulah yang saat ini selalu saya coba bagikan kepada rekan-rekan kerja saya saat ini.”

(MT) 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.