Banner Pemprov 2020
Banner 23 September

Ini Tentang Promotor Tinju, Roy Jones Lawan Mike Tyson

JAKARTA, koranindonesia.id – Promotor tinju dunia, Frank Warren, menentang pertarungan Mike Tyson vs Roy Jones Jr. yang akan berlangsung pada 28 November mendatang di STAPLES Centre, California.
Warren menganggap pertemuan dua veteran itu bukan pertarungan tinju dan hanya sekadar pertunjukan.

“Bagi saya ini bukan pertarungan. Itu hanya sekadar ekshibisi. Itu disebut pertarungan ekshibisi. Saya tidak tahu apa yang dua orang itu lakukan saat mereka ada di atas ring,” ujar Warren kepada IFLTV.

“Saya menentang orang-orang yang naik ring dan bertarung di usia seperti itu. [Kanal televisi] BT sudah sepakat untuk membeli pertandingan itu. Mereka telah melakukannya. Saya pikir orang di usia seperti itu sudah tidak perlu lagi bertinju,” sambungnya menanggapi usia Tyson dan Jones Jr. yang sudah memasuki kepala lima.

New WBA Heavyweight Champion Roy Jones Jr of the US celebrates his victory over John Ruiz of Puerto Rico at the Thomas and Mack Center in Las Vegas 01 March 2003.  Jones became the first former middleweight champion since 1897 to capture the heavyweight title, winning a unanimous 12-round decision over Ruiz for the World Boxing Association crown.   AFP PHOTO/HECTOR MATA (Photo by HECTOR MATA / AFP)Roy Jones sudah memasuki 51 tahun atau tiga tahun lebih muda ketimbang Mike Tyson. (Photo by HECTOR MATA / AFP)

Duel Tyson vs Jones Jr. akan berlangsung berbeda dengan duel tinju lain karena Komisi Atletik Negara Bagian California (CSAC) menegaskan pertarungan tersebut sekadar ekshibisi dan tidak akan membiarkan salah satu di antara dua petarung veteran itu mengalami cedera atau luka berat.

Kendati demikian, Tyson dan Jones Jr. berulang kali menegaskan pertarungan mereka bukan pura-pura dan akan tampil sungguh-sungguh.

“Saya tidak akan berkata hal lain lagi. Mereka sudah menjalani [hari-hari] yang lebih baik khususnya Mike Tyson sudah pernah menjalani hari-hari yang lebih baik,” tutur Warren yang merupakan promotor Tyson Fury dikutip dari Essentially Sports.

Tak sekadar menyajikan Tyson vs Jones Jr, ada pula tiga partai tambahan yang menampilkan sosok dari berbagai macam latar belakang seperti youtuber Jake Paul melawan mantan pemain NBA Nate Robinson.

(MT) 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.