Banner sumsel

Ini Sosok Ratu Dewa di Mata Sang Istri, Dewi Sastrani

PALEMBANG, koranindonesia.id- Memiliki jabatan baru sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang, Ratu Dewa dipastikan memiliki kesibukan dan tugas yang lebih dari biasanya. Sebagai seorang istri, Dewi Sastrani mendoakan dan berharap sang suami bisa menjadi Sekda yang amanah.

Dewi Sastrani mengaku sangat bersyukur karena suaminya mendapat amanah menjadi Sekda Palembang. Ia mengaku sebelumnya tidak pernah terpikir atau bermimpi kalau sang suami akan menjadi pejabat tertinggi di tingkat ASN.

“Sebelumnya memang tidak pernah terpikir, karena kita menjalani hidup ini apa adanya, mengalir saja,” ujarnya usai pelantikan Sekda Palembang di Kantor Walikota, Senin (1/4/2019).

Dewi mengatakan, sejak pertama kali bertemu dengan Ratu Dewa, di kala itu ia masih duduk di bangku SMA dan Dewa sedang mengenyam pendidikan S1. Sejak saat itu dia mengetahui kalau, Dewa adalah sosok yang disiplin, bertanggung jawab dan suka organisasi.

“Dari dulu bapak itu orangnya ulet, disiplin dan sangat bertanggung jawab atas semua pilihannya,” ujarnya.

Termasuk dalam saat seleksi pemilihan sekda, Dewi mengaku sang suami memohon doa restu padanya dan kepada orang tuanya. “Yang pasti bapak itu selalu minta doa restu ibunya, kita juga berpesan agar bapak menjaga kesehatan dan tidak lupa ibadah. Pilihannya menjadi sekda pasti saya dukung,” urainya.

Menurutnya, dengan bertambahnya kesibukan Ratu Dewa saat ini, Dewi sudah sangat terbiasa. Sebab, sejak Ratu Dewa menjabat Kabag Humas Pemprov Sumsel, kesibukan Ratu Dewa sudah menjadi hal biasa. “Saya fokus menjaga anak-anak sedangkan bapak fokus kerja,” kata Dewi yang juga berprofesi sebagai guru di SMA 2 Palembang.

Dewi mengatakan, Dewa bukan tipe orang yang pemilih dalam makanan. Ia lebih suka makanan daerah, seperti pindang ikan. Dewa juga berkebun dan ternak ikan. “Tadi pun hanya minta dibikini susu saja,” ujarnya.

Dewa punya kesibukan yang padat, bertemu dengan keluarga intensitasnya malam dan jam 3 dini hari harus keliling sholat subuh dengan walikota dan lanjut kerja. “Waktu khusus dengan keluarga tidak dijawalkan, tapi spon saat ada waktu saja,” ujarnya. (Iya)

 

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.