Banner Pemprov 2020
kopri

Ini Rider Pengganti The Doctors di Yamaha MotoGP Eropa 2020

JAKARTA, koranindonesia.id – Valentino Rossi masih harap-harap cemas untuk bisa tampil di MotoGP Eropa akhir pekan nanti. Yamaha pun mulai menyiapkan rider pengganti The Doctor.
Rossi sudah absen di dua seri balapan MotoGP 2020 karena terinfeksi COVID-19. Pia asal Italia itu tak tampil di MotoGP Aragon dan MotoGP Teruel, membuat kansnya menjadi juara dunia musim ini praktis tertutup.

Rider 41 tahun itu butuh tes negatif dua kali beruntun agar diberi lampu hijau kembali ke lintasan. Sayangnya, sampai Selasa (3/11/2020) lalu, hasi tes Rossi masih positif.

“Saya merasa sehat, dan tak sabar untuk segera bergabung dengan tim saya dan kembali membalap. Semoga hasil tes PCR selanjutnya negatif, karena melewatkan dua balapan saja rasanya sudah kebanyakan,” ujar Rossi, dikutip dari situs resmi MotoGP.

Memang peluang Valentino Rossi tampil di MotoGP Eropa belum tertutup. Syaratnya, ia harus mendapat hasil tes negatif di hari Rabu (4/11) dan Kamis (5/11) waktu setempat.

Meski begitu, waktu yang tersisa tak banyak. Yamaha tak mau membiarkan Maverick Vinales membalap sendirian tanpa tandem seperti di dua seri terakhir. Pabrikan asal Jepang itu akhirnya mengambil langkah antisipasi.

Jika Rossi masih belum negatif COVID-19 sampai waktu yang ditentukan, maka ia akan digantikan oleh pebalap lain. Bukan Jorge Lorenzo yang berstatus pebalap tes Yamaha, melainkan pebalap asal Amerika Serikat, Garrett Gerloff.

Gerloff merupakan rider GRT Yamaha WorldSBK Junior Team, yang musim ini bertarung di ajang Superbike World Championship (WSBK). Pada WSBK 2020, rider 25 tahun itu finis di urutan ke-11 klasemen pebalap dengan raihan 103 poin.

Garrett GerloffGarrett Gerloff musim ini tampil di WSBK 2020. Foto: Twitter @YamahaMotoGP

“Saya kasihan padanya (Rossi), semoga dia cepat sembuh. Kami semua rindu si nomor 46 di trek!” kata Gerloff.

“Jika saya akhirnya turun akhir pekan ini, itu akan menjadi perjuangan berat karena saya belum memahami motornya, bannya, remnya, dll. Saya juga tak pernah membalap di Valencia sebelumnya. Tapi saya percaya diri dan siap menghadapi tantangan,” jelasnya.

(MT) 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.