Banner Pemprov Agustus

Ini Respon Gerindra Soal Jokowi Dukung Prabowo Maju Capres 2024

JAKARTA, koranindonesia.id – Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, menyambut baik pernyataan Presiden Joko Widodo yang memberi dukungan kepada Menteri Pertahanan sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Pernyataan mantan Walikota Solo itu merupakan bentuk dukungan pencapresan untuk Prabowo di 2024.

“Ya bahwa apa yang disampaikan Pak Jokowi dalam pameran Indo Defense itu tentunya kami sambut baik bahwa dukungan terhadap segalanya terhadap kegiatan Pak Prabowo,” kata Sufmi Dasco Ahmad, di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (2/11/2022).

Wakil Ketua DPR RI ini menuturkan, seluruh kader Gerindra sudah memandatkan Prabowo untuk maju sebagai capres di Pilpres 2024 mendatang.

Tak hanya itu, kata Dasco, mantan Danjen Kopassus itu juga telah meminta izin langsung ke Presiden Jokowi terkait keinginannya maju di Pilpres 2024.

Atas dasar itu, Dasco menilai bahwa dukungan yang disampaikan Jokowi tersebut tak hanya sekadar untuk bidang pertahanan tapi juga soal dukungan pencapresan terhadap Prabowo Subianto.

“Sehingga bahwa berita tadi itu dukungan ya juga termasuk dukungan terhadap rencana besar pertahanan kemudian sudah dipaparkan kepada pak Jokowi sejak dilantik menjadi pertahanan,” tuturnya.

“Saya pikir yang dimaksud dukungan itu pencapresan ya pertahanan kerja-kerja yang dilakukan Prabowo selama ini,” demikian Dasco.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo menyampaikan bahwa dirinya selalu mendukung apa yang dilakukan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Hal itu merespons soal Prabowo yang kerap memuji Jokowi terkait pelbagai hal, di antaranya penanganan Covid-19, upaya perdamaian Ukraina-Rusia, dan lain sebagainya.

“Sudah sejak awal kok restu-restu. Sejak awal kok saya menyampaikan mendukung beliau,” kata Jokowi seusai meninjau pameran Indo Defence 2022 Expo di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Rabu (2/11/2022).(Mar)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.