Banner Pemprov 2020
Banner 23 September

Ini Rekor Impresif Jurgen Klopp di Laga Pembuka Primier League

JAKARTA, koranindonesia.id – Pelatih Liverpool Jurgen Klopp memiliki catatan

impresif dalam pertandingan pembuka Liga Inggris.

Liverpool akan melawan Leeds United di Anfield pada Sabtu (12/9) dalam laga pertama Premier League 2020/2021.

Jelang pertandingan tersebut, Jurgen Klopp memiliki rekor impresif dengan tidak terkalahkan dalam 5 laga pembuka bersama Liverpool.

Melawan Arsenal pada musim 2016/2017 jadi debut Klopp dalam pertandingan pembuka Liga Inggris. Di laga itu The Reds mengalahkan tuan rumah Arsenal 4-3

Gol-gol kemenangan Liverpool di kandang Arsenal dicetak Philippe Coutinho yang menyumbang dua gol serta masing-masing satu gol dari Adam Lallana dan Sadio Mane. Sementara itu, Arsenal hanya bisa membalas lewat Theo Walcott, Alex Oxlade-Chamberlain, dan Calum Chambers.

Catatan kemenangan Klopp terhenti di musim berikutnya setelah Liverpool ditahan imbang Watford 3-3 di Vicarade Road.

Kemenangan di pertandingan pembuka Liga Inggris kembali diraih Klopp pada dua musim terakhir setelah mengalahkan West Ham United 4-0 pada 12 Agustus 2018 waktu setempat dan 4-1 atas Norwich City pada 9 Agustus 2019 waktu setempat.

Catatan apik Klopp sejalan dengan rekor Merseyside Merah di pertandingan pembuka di era Premier League. Sejak 1992, Liverpool meraih 16 kemenangan dalam 28 kesempatan, dilansirkan koranindonesia.id dari edition.cnn.com.

Selain itu, Liverpool juga impresif ketika melakoni pertandingan pertama di Anfield. Dalam lima kesempatan, Liverpool empat kali menang dan sekali imbang dalam pertandingan pembuka di kandang sendiri.

(MT)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.