Banner Pemprov 2020
Banner 23 September

Ini Prestasi Lionel Messi di Barcelona

JAKARTA, koranindonesia.id – Lionel Messi sudah meraih semua gelar yang bisa ia menangkan bersama Barcelona. Total gelarnya, 34 titel juara.

Messi yang memulai debut bersama Barcelona memenangkan total 10 gelar La Liga. Setelah terbilang minim kontribusi di dua gelar La Liga yang dimenangkan Barcelona, Messi jadi sosok utama di balik keberhasilan Blaugrana memenangkan delapan gelar Liga Spanyol berikutnya.

Sejak Messi membela Barcelona, Real Madrid hanya mampu lima kali juara La Liga.

Di Liga Champions, Messi punya koleksi empat gelar juara. Messi jadi tokoh kunci di tiga gelar terakhir setelah tak bermain di final Liga Champions 2005/2006 karena cedera.

Sejak Messi datang, Copa del Rey juga jadi turnamen yang sering dimenangkan Barcelona dengan torehan enam titel juara.

Trofi Piala Super Spanyol delapan kali dimenangkan Messi plus tiga gelar dari Piala Super Eropa dan tiga trofi Piala Dunia Antarklub.

Catatan itu membuat Messi telah memenangkan seluruh gelar yang mungkin dimenangkan bersama Barcelona di level klub.

Musim terbaik bagi Messi dan Barcelona perihal gelar juara tentu adalah musim 2008/2009. Di musim tersebut, Messi membawa Barcelona meraih treble lalu disusul trofi Piala Super Eropa, Piala Super Spanyol, dan diakhiri Piala Dunia Antarklub, dikutip koranindonesia.id dari edition.cnn.com.

Messi baru saja mengirimkan surat yang menyatakan keinginannya untuk pergi dari Barcelona. Messi ingin pergi dari Barcelona dengan status bebas transfer namun Barcelona masih mengupayakan uang transfer dari kepergian Messi.

(MT)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.