Banner Pemprov Agustus

Ini Prediksi Susunan Pemain PSG Lawan Bayern Final Champions League

JAKARTA, koranindonesia.id – Pertandingan Paris Saint-Germain (PSG) vs Bayern Munchen di final Liga Champions akan menampilkan pemain-pemain tersohor yang menjadi tulang punggung kedua kesebelasan. Berikut prediksi susunan pemain PSG vs Bayern di final Liga Champions.

PSG dan Bayern akan bertemu untuk kali kesembilan di ajang sepak bola antarklub Eropa. Kendati PSG lebih sering menang, bukan berarti laga final kali ini akan menjadi mudah bagi juara Ligue 1.

PSG yang mengincar gelar pertama di Liga Champions memiliki modal berupa individu-individu top di tiap lini.

Kondisi cedera otot Keylor Navas membuat Sergio Rico punya peluang tampil di partai puncak. Rico akan dituntut tampil sigap di bawah mistar gawang mengingat kualitas serangan Bayern.

Guna membentengi Rico dari serangan Die Roten, tugas Thiago Silva dan Presnel Kimpembe sebagai palang pintu untuk menutup ruang-ruang di lini belakang. Thilo Kehrer dan Juan Bernat juga punya tugas tak kalah berat untuk meniadakan ancaman di sektor sayap sekaligus membantu serangan.

Marco Verratti tidak dalam kondisi 100 persen, tetapi gelandang Italia menjadi andalan lini tengah Les Parisiens. Bersama Marquinhos dan Ander Herrera, trio gelandang PSG akan berebut kekuasaan menghadapi lawan yang tangguh.

Angel Di Maria, Neymar, dan Kylian Mbappe kemungkinan akan bermain sejak menit awal. Kecepatan ketiga pemain diharapkan bisa mencuri peluang dan memanfaatkan ruang di lini belakang Bayern yang disebut tetap akan bermain dengan garis pertahanan tinggi.

Cedera Jerome Boateng menjadi sedikit masalah bagi Bayern di belakang. Seandainya Boateng benar-benar tak bisa bermain, maka Hansi Flick bisa memilih antara Niklas Sule, Lucas Hernandez, atau Javi Martinez sebagai bek tengah.

Tandem sehati Boateng, David Alaba dipastikan tampil karena tidak memiliki masalah. Begitu pula dengan Joshua Kimmich dan Alphonso Davies. Dua full back Bayern yang terkenal rajin membantu serangan harus bersiap mengantisipasi serangan sayap kubu lawan.

Tak hanya Kimmich dan Davies, Manuel Neuer juga akan mendapat tantangan sebagai benteng terakhir Bayern.

Leon Goretzka dan Thiago Alcantara diharapkan menjadi pemutus serangan lawan, sementara Ivan Perisic, Thomas Muller, dan Serge Gnabry bakal beroperasi membayang-bayangi bek-bek lawan.

Robert Lewandowski yang sudah mencetak 15 gol menyimpan ancaman tersendiri bagi PSG, dikutip koranindonesia.id dari uefa.com

Prediksi susunan pemain PSG vs Bayern di final Liga Champions:

PSG:
Rico; Kehrer, Thiago Silva, Kimpembe, Bernat; Verratti, Marquinhos, Herrera; Di María, Neymar, Mbappe

Bayern Munchen:
Neuer; Kimmich, Boateng, Alaba, Davies; Goretzka, Thiago; Perišić, Müller, Gnabry; Lewandowski

(MT)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.