Banner Pemprov 2020
Banner 23 September

Ini Prediksi MotoGP Prancis 2020

JAKARTA, koranindonesia.id – 

Fabio Quartararo yang berada di posisi start paling depan menjadi unggulan dalam prediksi MotoGP Prancis 2020 di Sirkuit Le Mans, Minggu (11/10), versi CNNIndonesia.com.

Keberhasilan memuncaki fase kualifikasi dan konsistensi pada sesi Sabtu menjadi alasan Quartararo bakal meraih 25 poin setelah bendera finis dikibarkan.

Berikut prediksi MotoGP Prancis 2020 versi redaksi olahraga CNNIndonesia.com:

Quartararo Raih Kemenangan Keempat di Musim Ini 

Posisi Quartararo di klasemen sebagai calon juara musim ini akan kembali terdongkrak berkat hasil di MotoGP Prancis 2020. Keberhasilan El Diablo menduduki posisi start terdepan bakal menjadi keuntungan dalam balapan yang akan berlangsung di rumah sendiri.

Quartararo tentu harus mewaspadai persaingan dengan Jack Miller, Danilo Petrucci, CAL Crutchlow, Maverick Vinales, dan Andrea Dovizioso di awal lomba serta adu konsistensi dengan pembalap lain seperti Joan Mir.

Quartararo Layak Diunggulkan

Fabio Quartararo layak difavoritkan meraih kemenangan di MotoGP Prancis. Selain memulai balapan dari posisi pole, tampil di kandang, Quartararo punya semangat beda karena sedang berada di puncak klasemen. Tanpa gangguan hujan dan start yang buruk, El Diablo layak diprediksi menjadi pemenang.

Lebih sulit untuk memprediksi siapa yang akan menemani Quartararo naik podium. Pasalnya, Jack Miller dan Cal Crutchlow sangat jago dalam kondisi trek basah. Begitu juga Andrea Dovizioso. Sulit bagi Maverick Vinales untuk bersaing jika kondisi trek basah.

Saya prediksi Crutchlow akan mengakhiri paceklik podium Honda musim ini dengan finis ketiga, dan Dovizioso finis posisi kedua di belakang Quartararo.

MotoGP rider Fabio Quartararo of France celebrates at the podium after winning the Spanish Motorcycle Grand Prix at the Angel Nieto racetrack in Jerez de la Frontera, Spain, Sunday, July 19, 2020. (AP Photo/David Clares)Fabio Quartararo sudah tiga kali menjadi juara seri 2020. .(AP Photo/David Clares)

Quartararo Ukir Sejarah di MotoGP Prancis

Pole position akan memberikan keuntungan untuk Fabio Quartararo di MotoGP Prancis. Quartararo gagal di FP1 dan FP2, namun bangkit di FP3 dan kualifikasi.

Dua catatan tersebut membuat Quartararo layak diunggulkan sebagai pemenang. Terlebih lagi, ia didukung dengan sejarah sejumlah pembalap yang menggunakan motor Yamaha pernah sukses di MotoGP Prancis.

Saya memprediksi Quartararo akan menang di MotoGP Prancis 2020 sekaligus mencatatkan sejarah sebagai pembalap asal Prancis pertama yang memenangi seri ini setidaknya sejak era MotoGP.

Jack Miller Menang

Fabio Quartararo tampil konsisten di hari kedua latihan bebas MotoGP Prancis. Hal tersebut bisa jadi modal bagus untuk balapan di MotoGP Prancis nanti. Satu hal yang harus diwaspadai, tekanan dari Jack Miller di awal balapan.

Miller yang merupakan pembalap agresif pasti memberikan tekanan habis-habisan pada Quartararo. Quartararo harus tampil tenang mengingat ia bakal mengorbankan kejuaraan dunia bila bertindak gegabah. Dengan kondisi demikian, Miller lebih layak difavoritkan untuk memenangkan balapan lantaran Quartararo bakal memilih bermain lebih aman demi tujuan yang lebih besar, keunggulan di klasemen MotoGP 2020.

Quartararo Menangi Balapan Sengit 

MotoGP Prancis akan berjalan sengit sejak awal balapan. Para pembalap Yamaha dan Ducati akan bersaing ketat untuk keluar sebagai pemenang.

Dari kubu Yamaha, nama Fabio Quartararo layak untuk diunggulkan. Pembalap asal Prancis itu saya perkirakan akan berduel dengan Jack Miller dari Pramac Ducati.

Quartararo yang mampu tampil cepat di FP3 dan kualifikasi bakal keluar sebagai juara. Ia akan diikuti Miller dan Vinales di posisi kedua serta ketiga.

(MT) 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.