Banner Pemprov 2020
Banner 23 September

Ini Prediksi MotoGP Aragon 2020

JAKARTA, koranindonesia.id – MotoGP Aragon berlangsung pada Minggu (18/10).Berikut prediksi balapan MotoGP Arogan dilansir motogp.com. Fabio Quartararo bakal menempati pole position, disusul Maverick Vinales dan Cal Crutchlow melengkapi baris pertama. Balapan MotoGP Aragon bakal krusial untuk perburuan gelar juara dunia MotoGP 2020. Berikut prediksi MotoGP Aragon.

Quartararo Juara MotoGP Aragon

Fabio Quartararo punya kans besar untuk memenangi MotoGP Aragon usai meraih pole di babak kualifikasi.

Sempat kecelakaan di FP3, pembalap asal Prancis itu bangkit dan menunjukkan ambisi besar untuk menjuarai MotoGP 2020. Jika mampu tampil konsisten dan beradaptasi dengan cuaca di Aragon, Quartararo bisa tampil sebagai pemenang.

Petronas Yamaha SRT French driver Fabio Quartararo rides during the second MotoGP free practice session of the Moto Grand Prix of Aragon at the Motorland circuit in Alcaniz on October 16, 2020. (Photo by JOSE JORDAN / AFP)Quartararo memulai balapan di pole position. ( AFP/JOSE JORDAN)

Kemenangan di Aragon bakal memperbesar peluang Quartararo untuk menjuarai MotoGP 2020 yang diwarnai dengan cedera panjang Marc Marquez.

Vinales Menang, Quartararo Kedua

Dengan kondisi suhu trek yang rendah, drama berpeluang terjadi di MotoGP Aragon. Vinales layak difavoritkan finis di depan Quartararo karena punya pengalaman lebih banyak menghadapi trek suhu rendah di MotoGP. Sebaliknya Quartararo berpeluang gagal finis atau finis di belakang Vinales.

Quartararo terlihat belum mampu mengatasi tekanan di MotoGP meski masih difavoritkan menjadi juara dunia. Jika tidak hati-hati, Quartararo bisa terjatuh di Aragon. Sebaliknya, jika terlalu hati-hati Quartararo bisa terpuruk seperti di MotoGP Prancis, prediksi Yamaha mendominasi podium MotoGP Aragon dengan Vinales finis pertama, disusul Quartararo dan Franco Morbidelli.

Monster Energy Yamaha' Spanish rider Maverick Vinales rides during the first MotoGP free practice session of the Moto Grand Prix of Aragon at the Motorland circuit in Alcaniz on October 16, 2020. (Photo by JOSE JORDAN / AFP)Maverick Vinales layak difavoritkan jadi juara MotoGP Aragon. (AFP/JOSE JORDAN)

Vinales Unjuk Gigi

Meski gagal meraih pole position, Maverick Vinales tetap layak jadi favorit karena Fabio Quartararo sempat mengalami kecelakaan dan hal tersebut bisa berpengaruh pada kondisi fisik Quartararo saat balapan.

Quartararo juga kemungkinan besar bakal lebih bermain aman dan tidak ngotot untuk menang ketika di pertengahan balapan ia mendapatkan tekanan besar dari Vinales.

Balapan MotoGP Aragon juga bakal menarik karena Joan Mir pasti bakal berusaha menyeruak ke rombongan depan setelah start dari baris kedua. Tanpa kendala pada motor, seharusnya MotoGP Aragon jadi tempat Vinales bersinar dan meramaikan persaingan perburuan gelar juara dunia.

Saat yang Tepat untuk Mir

Yamaha mendominasi latihan bebas dan kualifikasi dengan menempatkan pembalap-pembalapnya di posisi terdepan. Tetapi Quartararo, Vinales, dan Morbidelli tak bisa melupakan Mir.

Suzuki Ecstar's Spanish rider Joan Mir rides during the first MotoGP free practice session of the Moto Grand Prix of Aragon at the Motorland circuit in Alcaniz on October 16, 2020. (Photo by JOSE JORDAN / AFP)Joan Mir harus mendapatkan hasil bagus untuk memangkas selisih poin dari  Fabio Quartararo. (AFP/JOSE JORDAN)

Konsistensi Mir dalam balapan cukup teruji. Beberapa kali tampil dengan gerilya dan naik podium. Di musim yang unik seperti tahun ini, bukan tidak mungkin hadir lagi juara seri yang baru, prediksi MotoGP Aragon 2020 berakhir manis untuk Mir di negaranya sendiri.

Yamaha Dominan, Quartararo Juara

Yamaha tampil bagus di sesi kualifikasi. Catatan positif itu bisa berlanjut saat balapan MotoGP Aragon.

Quartararo dan Vinales yang menempati dua posisi terdepan bakal bersaing ketat di seri kali. Sedangkan Joan Mir saya perkirakan bisa tampil cepat di Sirkuit Motorland Aragon, prediksi Quartararo akan keluar sebagai juara diikuti Vinales dan Mir yang juga berhasil merebut podium.

(MT) 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.