Banner Pemprov 2020
Banner 23 September

Ini Posisi Gelandang Sepak Bola Terbaik Dunia Versi Xavi Hernandes

JAKARTA, koranindonesia.id – Xavi, eks pemain Barcelona yang sedang merintis karier menjadi pelatih mengutarakan gelandang terbaik di dunia menurutnya saat ini. Dia adalah Kevin De Bruyne.
“Kevin De Bruyne, pemain Manchester City itu bagi saya ada di level tertinggi,” katanya dilansir koranindonesia.id dari sportbible.com.

Kevin De Bruyne memang tampil apik di musim lalu bersama Manchester City sebagai gelandang tengah. Dari kaki-kakinya, mengalir gol dan umpan-umpan yang memanjakan para penyerang The Citizens.

Apalagi, Kevin De Bruyne menyabet gelar pemain terbaik Liga Inggris musim 2019/2020. Xavi pun begitu memujinya.

“Kevin De Bruyne adalah gelandang terbaik di dunia saat ini. Dia bisa menjadi pembeda, tampil brutal, dan masih relatif muda,” sambung Xavi.

Sejak didatangkan dari Wolfsburg di tahun 2015 silam, Kevin De Bruyne langsung jadi nyawa permainan Manchester City. Pemain asal Belgia itu mampu menjadi pusat kreatifitas di lapangan.

Musim lalu, pemain berusia 29 tahun itu juga menyamai rekor Thierry Henry sebagai pemain dengan jumlah assist terbanyak dalam Liga Inggris semusim. Jumlahnya, 20 assist!

Kevin De Bruyne hingga kini tercatat sudah tampil 222 kali di seluruh kompetisi bersama Manchester City. 57 Gol dan 89 assist telah dibukukannya.

Dua trofi Premier League, sekali Piala FA, dan empat kali Carling Cup telah disabetnya. Kontraknya baru habis di tahun 2023 mendatang.

(MT)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.