Banner Pemprov 2020
Banner 23 September

Ini Penyebab Kebakaran di Lift Gedung Nusantara I DPR RI

JAKARTA, koranindonesia.id – Kobaran api yang terjadi di dalam lift Nusantara I sudah dipadamkan. Kejadian tersebut tidak sampai mengganggu kegiatan di Gedung DPR RI seperti yang pernah terjadi di Gedung Nusantara III beberapa waktu lalu. Pada saat terlihat ada sumber api, aliran listrik langsung dimatikan untuk menghindari hal yang tak diinginkan.

Proyek manager perusahaan yang mengerjakan perbaikan lift di Nusantara I, Agam Saeufuddin menyatakan, sumber api berasal dari tumpukan sampah kabel yang sudah lama berserakan di lantai paling bawah.

“Saat ada pekerjaan pengelasan pemotongan seperator di lift 5 lantai 8, percikan apinya jatuh ke bawah dan jatuh ke tumpukan sampah kabel di bawah,” kata Agam kepada wartawan di lokasi kejadian, Selasa (29/9/2020).
Kejadian itu sendiri terjadi pada pukul 10.20 WIB, tidak ada korban luka-luka karena semburan api dari dalam lift. Agam menyatakan, kepulan asap dari api itu sempat naik ke lantai atas.

“Pihak kontraktor saat ini sedang melakukan evaluasi atas proyek perbaikan lift di Nusantara I,” kata Agam.
Seperti diketahui, lift yang ada di gedung Nusantara I masih dalam pekerjaan oleh perusahaan kontraktor. Sejak beberapa bulan lalu, lift diperbaiki sebagai perawatan rutin. Hanya ada 1 lift khusus untuk anggota DPR yang disediakan berfungsi, sedang lift lain sedang dalam pekerjaan perbaikan.
Sedang lift untuk barang dan karyawan, masih digunakan. Di gedung itu sendiri merupakan ruangan kerja anggota DPR dan di lantai bawah adalah ruangan rapat kerja Komisi VI, VII, X, XI, Baleg dan ruangan Mahkamah Kehormatan Dewan.(Mar)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.