Pemprov Ramadhan
Banner april lebaran

Ini Penjelasannya. Walikota Bogor Batal Divaksin Covid-19

BOGOR, koranindonesia.id– Bertempat di Puri Begawan, Jalan Pajajaran, Kecamatan Bogor Tengah, vaksinasi tahap II di Kota Bogor digelar, diantaranya bagi para pelayan publik termasuk masyarakat umum. Dijadwalkan dalam vaksinasi tahap II dilakukan penyuntikan kepada Walikota Bogor Bima Arya, setelah sebelumnya di tahap I, Bima Arya gagal di vaksin karena sudah pernah terpapar covid-19.

Namun, dalam vaksinasi tahap II ini, Walikota Bima Arya kembali tidak disuntik vaksin dan menyerahkan jatah vaksinasi bagi dirinya diberikan kepada orang yang lebih membutuhkan.

“Saya konsultasi ke dokter dan dokter menyarakan untuk di cek dulu darah secara total. Jadi saya cek darah total disitu didapat bahwa tingkat imunitas atau antibodi saya yang menunjukan titer 197,9. Saya mendiskusikan ke beberapa dokter spesialis dan Menteri Kesehatan bapak Budi Gunadi, semuanya menyarankan kepada saaya karena titer nya masih tinggi jadi belum diperlukan vaksin,” ungkap Bima kepada wartawan disela vaksinasi, Senin (1/3/2021).

Lanjut Bima, setelah melihat data, ia ingin agar jika ada yang titernya masih tinggi ditunda dulu vaksinasi, kecuali kalau titernya sudah turun berarti sudah bisa di vaksin. Bima juga mengungkapkan bahwa penyintas bisa di vaksinasi.

“Setiap penyintas berbeda-beda, ada yang 3 bulan hilang, ada yang 6 bulan dan ada 8 bulan. Saya genap 1 tahun jadi penyintas, namun angka itu masih tinggi. Sebetulnya bagi penyintas boleh saja di vaksin, jadi bagi penyintas setelah 3 bulan boleh saja, boleh di vaksin namun mubajir, karena kalau di vaksin nanti titernya akan naik lagi,” jelasnya.

“Titer tinggi ini tidak memungkinkan bagi penyintas untuk kembali terpapar covid, demikian juga orang yang sudah di vaksin, tetapi ketika terpapar recovery nya akan cepat karena antibodi nya sudah ada,” tambahnya.

Bima Arya memantau jalannya vaksinasi tahap II yang di ikuti oleh jajaran kepala SKPD di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor, para anggota DPRD Kota Bogor, pelaku usaha hingga masyarakat umum. Vaksinasi akan berlangsung dari hari Senin hingga Kamis mendatang.(Mar)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.