Banner Pemprov 17 Agustus

Ini Penjelasan Kemendagri Terkait Daftar Ulang Ormas FPI

JAKARTA, koranindonesia.id – Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) membantah telah menolak berkas administrasi Front Pembela Islam (FPI). Namun hanya mengembalikan berkas untuk dilengkapi kembali oleh ormas pimpinan Rizieq Shihab itu.

Menurut Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum (Polpum) Kemendagri, Soedarmo, hanya belum lengkap saja syarat administrasi perpanjangan izin surat keterangan terdaftar (SKT), Front Pembela Islam (FPI). Sehingga berkas FPI yang sudah masuk ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dikembalikan untuk dilengkapi.

“Jadi bukan menolak. Itu hoax itu. Kami menolak, enggak ada,” terang Soedarmo di Jakarta, Jumat (12/7/2019).

Soedarmo menjelaskan, pihak Kemendagri kemudian mengembalikan persyaratan tersebut melalui sistem elektronik yang disebut Unit Layanan Administrasi.
Serah terima berkas dilakukan melalui sistem elektronik pada unit layanan administrasi karena aturan terkini, tak ada lagi transaksi langsung orang per orang.

“Ini mekanisme yang ditetapkan oleh peraturan Kementerian Dalam Negeri, kementerian lain juga, menyangkut pengurusan izin, tidak boleh orang ketemu orang,” ujarnya.(Mar)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.