Banner Pemprov 2020
Banner 23 September

Ini Pemain Penerus Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi

JAKARTA, koranindonesia.id – Penyerang Norwegia yang kini memperkuat Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland, diprediksi menjadi penerus Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Erling Haaland menjadi bomber andalan Borussia Dortmund (ist)

Pernyataan tersebut dikeluarkan pelatih timnas Norwegia Lars Lagerback, setelah Haaland mencetak gol perdana di timnas senior ketika tim Viking kalah 1-2 dari Austria di ajang UEFA Nations League.

“Mungkin sudah terlalu lama, tetapi saya belum pernah melihat seseorang seperti Messi atau Ronaldo yang berkembang di usia yang begitu muda. Itu sangat unik dan dia memiliki semua kemungkinan untuk menjadi pemain kelas dunia,” terang Lagerback.

Mantan pelatih timnas Swedia itu menilai kemampuan Haaland di sepertiga akhir lapangan sudah masuk dalam kategori penyerang kelas atas.

“Mungkin masih sedikit hal yang harus diperbaiki untuk menunjang kerja sama di lapangan tetapi karena dia masih sagat muda, dia sudah berada di level yang sangat tinggi,” ujar Lagerback.

“Dengan kualitas yang sudah dia miliki dan kepribadian yang fokus, jika dia bisa bebas dari cedera maka dia bisa menjadi pemain kelas atas,” sambungnya dikutip koranindonesia.id dari skysports.com.

Popularitas Haaland melambung ketika tampil membela Red Bull Salzburg pada awal musim 2019/2020, baik di liga domestik maupun di regional Eropa.

Haaland pun sempat menjadi incaran klub-klub top Eropa seperti Manchester United, namun pada pertengahan musim lalu Borussia Dortmund menjadi kesebelasan yang dipilih pemain 20 tahun itu.

(MT)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.