Banner Pemprov 2020
Banner september

Ini Momen Yamaha Tuk Bangkit di MotoGP San Marino 2020

JAKARTA, koranindonesia.id – MotoGP San Marino 2020 di Sirkuit Misano menjadi momen yang tepat bagi Yamaha untuk bangkit dan kembali meraih kemenangan setelah terpuruk di tiga seri terakhir.

Yamaha terpuruk di tiga seri terakhir di MotoGP Ceko, MotoGP Austria dan MotoGP Styria. Finis terbaik diraih Franco Morbidelli di MotoGP Ceko dengan merebut podium kedua.

Sementara Valentino Rossi, Fabio Quartararo, dan Maverick Vinales gagal merebut podium. Padahal Quartararo sempat mendominasi dua seri awal dengan meraih kemenangan di MotoGP Spanyol dan Andalusia.

Jika Yamaha bisa mengatasi masalah rem dan mesin yang terjadi dalam beberapa seri terakhir, maka tim pabrikan asal Jepang itu bisa bangkit dan kembali meraih kemenangan di MotoGP San Marino.

Peluang Yamaha untuk menang di Sirkuit Misano juga terbuka karena catatan impresif musim lalu. Quartararo, Vinales, Rossi, dan Morbidelli berhasil finis berurutan di belakang Marc Marquez yang menang MotoGP San Marino musim lalu.

Quartararo yang finis kedua hanya terpaut 0,903 detik di belakang Marquez. Kini dengan Marquez dipastikan absen, maka peluang Yamaha untuk menang di MotoGP San Marino sangat terbuka lebar, dikutip koranindonesia.id dari gpone.com.

Sirkuit Misano terbilang tidak cocok dengan karakteristik sepeda motor M1 Yamaha. Pasalnya, pembalap terakhir Yamaha yang mampu meraih kemenangan adalah Rossi pada 2014. Namun, sukses musim lalu menunjukkan Yamaha mulai menemukan penampilan kompetitif di MotoGP San Marino.

(MT)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.