Banner Pemprov 2020
Banner 23 September

Ini Momen Yamaha Kuasai MotoGP Prancis 2020

JAKARTA, koranindonesia.id – Yamaha berpeluang kembali jadi penguasa MotoGP Prancis setelah Marc Marquez absen di MotoGP musim ini. MotoGP Prancis 2020 digelar di Le Mans, Minggu (11/10).

Yamaha dan Honda memiliki rapor yang seimbang di MotoGP Prancis dalam 10 musim terakhir sejak 2010. Kedua tim pabrikan asal Jepang itu sama-sama mengoleksi lima kemenangan di Le Mans.

Sejak 2013, Marquez kerap jadi ancaman dan juga adangan bagi Yamaha di seri kali ini. Pembalap berjuluk The Baby Alien tersebut tiga kali memenangi MotoGP Prancis (2014, 2018, dan 2019). Sedangkan pada lima balapan lainnya di Le Mans, pemenang jatuh kepada Dani Pedrosa, Maverick Vinales, dan Jorge Lorenzo dengan dua kali.

Setelah Marc Marquez absen sejak seri kedua karena cedera pada seri pertama di MotoGP Spanyol musim ini, para pembalap dengan motor Yamaha punya peluang bagus merasakan kejayaan di MotoGP Prancis.

Terlebih lagi, pembalap Yamaha kini sedang dalam perfoma bagus pada MotoGP 2020. Tiga pembalap dengan motor Yamaha tercatat menghuni lima besar klasemen sementara MotoGP 2020. Hanya Valentino Rossi yang terlempar dari 10 besar dengan menempati posisi ke-11.

Fabio Quartararo berada di puncak klasemen setelah memenangi tiga balapan, sedangkan Maverick Vinales di peringkat ketiga (menang MotoGP Emilia Romagna), dan Franco Morbidelli di posisi kelima (menang MotoGP San Marino).

Ketiga pembalap Yamaha: Quartararo, Vinales, dan Morbidelli memiliki peluang besar memenangi seri kesembilan MotoGP 2020. Khususnya bagi Vinales yang punya pengalaman menang di seri ini pada musim 2017 dengan motor Yamaha, dikutip dari gpone.com.

Meski Valentino Rossi masih terseok-seok di musim ini, namun The Doctor juga masih punya kans sebagai pesaing. Pembalap 42 tahun itu tercatat tiga kali menang di MotoGP Prancis (2002, 2005, dan 2008).

(MT) 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.